Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mencetak triple-double kelima secara beruntun dengan 35 poin, 11 rebound, dan 11 assist untuk membantu timnya Dallas Mavericks mengalahkan Miami Heat 114-108 dalam laga di American Airline Center Dallas, Texas, Jumat WIB.

Doncic menjadi pemain NBA kedua yang berhasil mencatat triple-double di atas 30 poin sebanyak lima kali berturut-turut. Sebelumnya, catatan itu hanya dipegang oleh Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder pada tahun 2017.

Doncic yang juga merupakan pemain NBA All-Star 2024, menjadi pemain NBA pertama dalam sejarah liga yang mencatatkan triple-double dengan 35 poin sebanyak empat kali secara beruntun, sebagaimana dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: NBA umumkan penghargaan Desember, Doncic menangi pemain terbaik Barat

Doncic bermain 40 menit, dengan memasukkan 12 bola dari 24 upaya tembakan secara keseluruhan, termasuk 7 tembakan tripoin dari total 13 percobaan.

Kyrie Irving turut menambahkan 23 poin untuk Dallas Mavericks yang menghapus tiga kekalahan beruntun.

Terry Rozier menyumbang 27 poin dan 11 assist untuk Miami Heat. Catatan itu adalah skor tertingginya sejak kepindahan dari Charlotte pada akhir Januari. Duncan Robinson mencetak 19 poin, dan Jimmy Butler menyelesaikan laga dengan 14 poin.

Baca juga: Miami Heat comeback di kuarter empat atasi Pacers 142-132

Heat memasukkan 17 dari 38 lemparan tiga angka, 10 tripoin di antaranya dibuat pada babak pertama. Rozier dan Robinson masing-masing menghasilkan 5 tembakan berhasil dari 8 percobaan tripoin.

Butler memperpanjang rekornya dalam mencatat setidaknya 1 steal dan 1 lemparan tiga angka untuk yang ke-15 secara beruntun. Catatan itu adalah yang terpanjang dalam kariernya dan menyamai rekor klub yang pernah dibuat oleh Rafer Alston pada tahun 2004.

Berikutnya, Miami Heat akan melawan Oklahoma City Thunder besok. Sementara Mavericks melawan Detroit Pistons di hari Minggu (10/3).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024