Jakarta (ANTARA) - Pemain bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid membawa timnya menuju playoff usai mengalahkan Miami Heat 105-104 pada pertandingan babak kualifikasi atau play-in yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis WIB.

Embiid yang belum lama kembali dari cedera panjangnya akhirnya kembali membuat perbedaan dengan memimpin 76ers 23 poin dan 15 rebound, termasuk satu umpan penting kepada Kelly Oubre Jr. yang berujung kemenangan untuk mereka.

Dengan hadirnya MVP NBA 2023 di lapangan, 76ers membuktikan mereka berpeluang enjalani pascamusim yang panjang selama bintangnya bugar dalam barisan pemain.

“Banyak cemoohan,” kata Embiid usai laga seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami bersatu. Itu hanya menunjukkan kepada Anda bahwa saya tidak bermain sebaik mungkin, saya tidak mendapatkan tempat saya sepanjang pertandingan hingga kuarter keempat, dan kami masih menemukan cara untuk menang," katanya lagi.

Baca juga: Kalahkan Pelicans 110-106, Lakers melaju ke babak playoff

Philadelphia sempat unggul pada kuarter pertama sampai delapan poin, namun Heat mengambil alih laga pada kuarter kedua dan ketiga hingga mencapai selisih 14 angka dengan tim tuan rumah.

Akan tetapi 76ers membuat laju poin pada akhir kuarter tiga dan membalikkan keadaan pada kuarter akhir. Nicolas Batum menambahkan 20 poin dari bangku cadangan, Tyrese Maxey 19 angka, dan Kelly Oubre Jr. 11 poin.

Heat dipimpin oleh Tyler Herro dengan 25 poin, Jimmy Butler mencetak 19 angka, dan Jaime Jaquez Jr. menambah 15 poin dari bangku cadangan.

Dengan kemenangan ini, 76ers berhak maju ke playoff Wilayah Timur menghadapi New York Knicks pada Minggu (21/4). Sementara Heat masih memiliki kesempatan ke babak playoff dengan syarat harus memenangkan satu pertandingan lagi melawan pemenang  pertandingan Chicago Bulls melawan Atlanta Hawks.

Baca juga: Hasil NBA: Thunder menangi perburuan jawara Wilayah Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024