Jakarta (ANTARA) - Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid bersama dengan Tyrese Maxey secara total mencetak 66 poin untuk membawa timnya menang atas Miami Heat 109-105 dalam laga yang digelar Kaseya Center Miami Florida, Jumat WIB.

Tyrese Maxey mencetak 37 poin, Joel Embiid menambahkan 29 poin untuk kemenangan kedua Philadelphia 76ers setelah sebelumnya kalah tiga kali beruntun dalam lima laga terakhirnya.

Mengutip data statistik pertandingan di laman NBA, Maxey nyaris mencatat triple-double dengan hanya terpaut satu rebound. Dia menyelesaikan laga dengan 11 assist dan sembilan rebound untuk Philadelphia. Kelly Oubre Jr mencetak 18 poin untuk 76ers yang saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur.

Embiid yang memainkan pertandingan keduanya setelah absen dua bulan pascaoperasi meniskus di lutut kirinya memasukkan 11 bola dari total 25 percobaan tembakannya. Dia dibangkucadangkan dengan laga masih menyisakan 7 menit 33 detik, namun di saat itu Heat balik memimpin 100-93.

Pada saat Embiid kembali diturunkan, Philadelphia sudah kembali memimpin dan terus menjaga keunggulan sampai akhir laga. Oubre melakukan tembakan tiga angka pada waktu tersisa 3 menit 30 detik untuk membawa Philly kembali unggul.

Dari kubu Heat, Terry Rozier menyumbang 22 poin dan Jimmy Butler menambahkan 20 poin untuk Miami yang memasuki mengawali laga di peringkat enam Wilayah Timur, namun kembali tersalip oleh Indiana Pacers karena kekalahan yang diderita dari 76ers.

Bam Adebayo menyumbang 14 poin, Haywood Highsmith mencetak 12 poin, Kevin Love menyumbang 11 poin dan 16 rebound dari bangku cadangan, dan Nikola Jovic menambahkan 11 poin untuk Miami.

Selanjutnya, 76ers akan mengunjungi markas Memphis Grizzlies pada Minggu (7/4), dan Heat melawan Houston Rockets besok.

Baca juga: Lakers kalahkan Wizards 125-120
Baca juga: Booker cetak 40 poin, Suns mencoba hindari play-in
Baca juga: Celtics pastikan posisi pertama di play-off Wilayah Timur

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024