Jakarta (ANTARA) - LeBron James menepis rumor ingin pindah dari Los Angeles Lakers yang tengah berkinerja buruk dengan menyatakan berniat tetap bersama tim itu sepanjang dia bisa berkarier basket.

Berbicara kepada wartawan setelah Lakers kalah 102-105 dari LA Clippers pada Jumat, pria asli Ohio berusia 37 tahun itu menepis rumor bahwa dia ingin kembali ke Cleveland Cavaliers atau bergabung dengan tim lain.

"Ini klub yang saya lihat bersama. Saya di sini," kata James yang terikat kontrak dengan Lakers sampai musim depan yang akan menjadi yang musim kelimanya bersama Los Angeles dan total musim yang ke-20.

Baca juga: LeBron James lampaui rekor Abdul-Jabbar

"Saya melihat diri saya ungu dan emas sepanjang saya masih bisa bermain."

Juara NBA empat kali dan All-Star 18 kali itu menambahkan bahwa selain ingin lebih sering lagi menjadi juara, dia juga ingin bermain bersama putranya yang berusia 17 tahun, Bronny.

“Saya juga memiliki satu tujuan bahwa seandainya itu mungkin, dan saya tak tahu apakah itu mungkin, bahwa seandainya saya bisa bermain bersama putra saya, saya akan senang melakukannya," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: LeBron James cetak 29 poin saat Lakers ungguli Magic

Lakers mengalami kesulitan selama musim ini setelah trio James, Anthony Davis dan Russell Westbrook dirundung cedera yang membatasi waktu bermain mereka.

Davis menderita keseleo di bagian tengah kaki pada 16 Februari dan diperkirakan absen setidaknya tiga pekan.

Lakers yang berstatistik menang-kalah 27-32 berada pada urutan kesembilan klasemen Wilayah Barat, dan akan berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu New Orleans Pelicans esok.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022