AsiaNet 46211

TOKYO, 7 September (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 7 September akan meningkatkan Layanan Jaringan IP Globalnya dengan memperkenalkan analisa lalu-lintas berbasis cloud untuk distributed denial-of-service (DDoS) di Australia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Belanda, dan Inggris. Permohonan layanan ini akan diterima mulai tanggal 15 September.

     NTT Com juga mengumumkan telah memperbaharui dan menambah point-of presence (PoP) untuk layanan ini di Tokyo untuk layanan global berkualitas lebih tinggi.

     NTT Com telah menawarkan sistem analisa lalu-lintas berbasis cloud untuk serangan DDoS, yang bernama Sistem Analisa Lalu-Lintas, di Jepang sejak bulan Juli 2009. Sistem ini memungkinkan para pelanggan untuk lebih kuat dalam menghadapi peningkatan serangan pada jaringan IP, termasuk ISPs dan operator pusat data yang bertanggung jawab terhadap jaringan IP. Menurut Kepolisian Nasional Jepang, kerusakan akibat serangan DDoS meningkat di seluruh dunia pada tahun 2010, dengan lebih dari 80% serangan di Amerika Serikat dan China, selanjutnya di Turki, Singapura, dan Korea Selatan. Keputusan NTT Com menawarkan analisa lalu-lintas untuk DDoS secara internasional merupakan hasil langsung dari tren ini.

     Layanan Jaringan IP Global akan ditawarkan sebagai layanan yang dapat dipilih melalui portal web berdedikasi. Lalu-lintas pada jaringan pelanggan dipantau terus-menerus (24/7) untuk deteksi dan analisa DDoS. Setiap serangan DDoS segera dilaporkan kepada para pelanggan. Layanan ini juga meningkatkan keamanan jaringan dengan menganalisa serangan DDoS untuk membantu pelanggan melindungi server dan router dari serangan DDoS. Ujicoba yang dilakukan oleh NTT Com dan perusahaan relawan menemukan bahwa layanan ini dapat mengurangi pantauan DDoS oleh pelanggan dan operasi analisa sebesar 75%.

     Layanan Jaringan IP Global juga menganalisa lalu-lintas terkait dengan sistem otonom, alamat IP, port, dan lain sebagainya. Laporan rinci tersedia dalam format tampilan grafis yang membantu para pelanggan memvisualisasikan situasi lalu-lintas jaringan mereka agar lebih memahami kebutuhan mereka akan peningkatan jaringan tambahan. Ujicoba yang dilakukan oleh NTT Com dan perusahaan relawan menemukan bahwa layanan ini dapat mengurangi analisa dan operasi pelaporan lalu-lintas terkait sebesar 90% bagi pelanggan.

     NTT Com juga meningkatkan PoP-nya di pusat data Equinix pada tanggal 7 September, dan berencana meluncurkan PoP barunya di pusat data @Tokyo pada tanggal 26 September, keduanya di Tokyo. Kedua fasilitas ini diharapkan akan memenuhi kebutuhan banyak pelanggan, termasuk penyedia konten, ISPs dan operator telekomunikasi di Jepang maupun di luar negeri.

     Layanan Jaringan IP Global NTT Com adalah layanan komunikasi IP broadband berkecepatan tinggi yang beroperasi di seluruh Asia, Oseania, Eropa dan Amerika Serikat. Layanan ini secara langsung terhubung ke backbone IP Tier-1 Global, yang menawarkan bandwidth tingkat tinggi untuk penyebaran data yang cepat dan dapat diandalkan, yang mencakup 520 Gbps untuk lalu-lintas Amerika-Jepang, 421 Gbps untuk Jepang/Asia-Oseania, 77 Gbps untuk Jepang-Eropa, dan 100 Gbps untuk Eropa-Amerika. Jaringan ini, yang mendukung IPv4 dan IPv6, adalah salah satu jaringan pusat untuk ujicoba Hari IPv6 Dunia pada bulan Juni ini. Backbone IP Tier-1 Global NTT Com ini menggunakan hubungan yang kuat hanya untuk mendapatkan dan meneruskan lalu-lintas, serta tidak bergantung pada setiap ISP lainnya sebagai tujuan terakhir bagi lalu-lintas tersebut.

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan Kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     SUMBER: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011