Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan akan menetapkan bakal calon legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2014.

Pasalnya, dengan penetapan bakal caleg tersebut, PPP diharapkan mampu meraih suara sebanyak mungkin pada Pemilu 2014 mendatang.

"Desember 2012, PPP sudah memiliki bakal calon legislatif. Penetapan bakal caleg itu agar para bakal caleg bisa bekerja lebih giat, melakukan konsolidasi kepada konstituen, mensosialisasikan kerja bakal caleg yang juga sekaligus menjadi program partai," kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy atau yang bisa dipanggil Romi, Jakarta, Rabu.

Adapun tujuan lain penetapan bakal caleg sedini mungkin, tambah Romi yang juga Ketua Komisi IV DPR RI, adalah untuk kebaikan caleg sendiri dan partai PPP.

"Sehingga apa yang diharapkan baik oleh partai dan calon sendiri bisa tercapai," kata Romi.

Terkait dengan penetapan bakal caleg tersebut sangat berkaitan erat dengan target perolehan suara PPP pada Pemilu 2014. Namun, Romi belum bisa menyebutkan target yang diinginkan PPP karena akan dibahas pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang akan dilakukan pada November 2011 mendatang,

"Tentunya kita punya target tersendiri. Tapu kepastian berapa persennya,
PPP akan menggelar Mukernas akhir November 2011. Dalam Mukernas itu nanti akan diputuskan bberapa target ideal perolehan suara PPP karena akan mendengarkan berbagai masukan dari wilayah-wilayah," ujar Romi.

Mukernas nanti, tambahnya, DPP PPP akan menanyakan soal konsolidasi yang telah dilakukan oleh masing-masing wilayah.

"Intinya, Mukernas PPP itu adalah ajang untuk pemanasan untuk mengetahui kekuatan PPP," sebut Romi. (zul).

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011