Purwakarta (ANTARA News) - Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, Jawa Barat, masih menangani kasus kecelakaan di jalan Tol Cipularang yang mengakibatkan enam orang tewas pada Rabu.

" Kecelakaan terjadi pagi hari di KM 93.200 Desa Gununghejo, Darangdan," ujar petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta.

Para korban merupakan rombongan mudik dari Kebumen, Jawa Tengah, yang bermaksud kembali ke Jakarta.

" Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu," katanya.

Kecelakaan berawal saat mobil minibus nomor plat B-2013-YX yang dikemudikan Sigit (35) secara tiba-tiba oleng ke jalur kiri ditengah kecepatan tinggi.

Saat bersamaan muncul truk dari belakang, dan mobil naas itu membentur bak truk, sehingga terlempar beberapa meter.

Keenam korban tewas itu teridentifikasi bernama Novi (23), Atun (35), Emut (20), Sumintan, dan Dalman Hasan, yang semuanta tercatat sebagai warga Kebumen, Jawa Tengah.

Seorang korban tewas lainya bernama Sunaryo (47) warga Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Sedangkan, Sigit yang menjadi pengemudi mengalami cedera serius, dan kini dirawat inrtensif di Rumah Sakit (RS) Ethaham, Purwakarta.

Lokasi kecelakaan maut itu tidak jauh dari lokasi peristiwa yang menimpa artis Saeful Jamil, dan mengakibatkan tewasnya sang istri, Virginia Anggraeni (21), pada 2 September 2011.
 (T.ANT-151)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011