Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mempunyai modal berharga menjelang menghadapi Bandung bjb Tandamata pada final four PLN Mobile 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/3) pukul 16:00 WIB.

Sepanjang babak reguler Proliga 2022, Gresik Petrokimia memiliki tren baik dengan selalu menang atas Bandung bjb Tandamata. Pertemuan pertama terjadi pada putaran I, Jumat (15/1). Kala itu, tim asuhan Ayub Hidayat menang 3-1 (25-23, 23-25, 25-22, 25-22).

Kemudian, Gresik Petrokimia kembali menang pada putaran II, Minggu (6/3) dengan skor 3-2 (25-21, 11-25, 25-23, 27-29, 15-13). Meski begitu, Ayub Hidayat pada laga final four semua tim telah berbenah. Terlebih bjb adalah salah satu tim kuat pada Proliga 2022.

"Dua kemenangan pada babak reguler atas Bandung bjb Tandamata tidak lantas membuat kami meremehkan lawan. Tentunya, mereka sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim kami," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa.

Ayub Hidayat juga menegaskan persiapan skuad Gresik Pertokimia berjalan baik. "Target masuk babak empat besar pada klasemen dan final four sudah tercapai. Sekarang kami ingin tampil lebih baik lagi," kata pelatih tim voli putri PON Papua pada ajang PON XX Papua 2021 tersebut.

Pada sisi lain, bjb Tandamata juga mengusung misi balas dendam pada laga nanti. "Dua kekalahan itu kami evaluasi menjelang final four. Kami mempelajari permainan Petrokimia dari video. Kelebihan dan kekurangan dari Petrokimia kami pelajari," kata Alim Suseno.

Pada laga terakhir Bandung bjb Tandamata melawan Gresik Petrokimia, lanjut Alim, skuadnya sering melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, receive dari Shella Bernadetha tidak begitu baik. "Saya berharap di final four kesalahan yang dilakukan di babak reguler tidak terulang," ujar Alim.

Baca juga: Bandung bjb usung misi balas dendam lawan Petrokimia pada final four dan Final four Proliga 2022 bergulir dengan format setengah kompetisi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022