Sampai saat ini ada sekitar 1.500 orang sudah tervaksin 'booster'
Jakarta (ANTARA) - Kodim 0503 Jakarta Barat melaksanakan vaksinasi penguat atau "booster" dari rumah ke rumah di Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu, untuk memudahkan warga yang mengalami kesulitan akses untuk mendapatkan vaksin.

Danramil 03/Grogol Petamburan, Kapten Inf Sriyanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola dengan melaksanakan kegiatan "Gebyar Vaksinasi Booster" di RW 02 Kelurahan Jelambar, pada hari ini.

Menurut Sriyanto, kegiatan "Gebyar Vaksinasi Booster" ini dilaksanakan dari rumah ke rumah untuk membantu program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi di Kecamatan Grogol Petamburan. "Tujuannya untuk meningkatkan imunitas warga agar tidak mudah terpapar COVID-19," katanya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan 150 dosis vaksin "booster" dengan sasaran warga yang sudah memiliki tiket vaksin "booster" tapi sulit mengakses gerai vaksinasi yang ada.

Sriyanto memastikan, proses pelaksanaan vaksinasi "booster" di RW 02 tersebut sesuai prosedur dengan protokol kesehatan. Dengan upaya percepatan vaksinasi ini, Sriyanto berharap, angka penyebaran COVID-19 di Kecamatan Grogol Petamburan bisa semakin menurun.

Sebelumnya, Kodim 0503 Jakarta Barat telah membuka gerai vaksinasi di setiap kelurahan hingga kecamatan, termasuk di markas Kodim sendiri.

Markas Kodim 0503 Jakarta Barat menerima layanan vaksinasi tahap tiga atau "booster" sekitar 300 orang per hari.

"Sampai saat ini ada sekitar 1.500 orang sudah tervaksin 'booster'," kata Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (29/2).

Made mengatakan, pihaknya membuka pintu bagi masyarakat umum yang ingin divaksin "booster". Hal tersebut merupakan salah satu upaya Kodim dalam mempercepat penyebaran vaksin booster.

Pihaknya juga mengerahkan personel di setiap kecamatan untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi massal di gerai vaksin terdekat. Upaya itu pun dilakukan secara humanis agar bersedia untuk divaksin.

Baca juga: Polisi gelar layanan jemput bola vaksinasi COVID-19 di Kebon Jeruk
Baca juga: Polres Jakbar gelar vaksinasi "booster" di sentra kuliner Daan Mogot
Baca juga: Siswa SD yang divaksin di Tambora dihibur badut dan dapat sepeda

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022