"Kami akan membicarakannya dulu. Saya akan meminta pihak Timnas untuk membicarakannya kembali,"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Reidl, dikabarkan kembali didekati Laos untuk menangani tim sepak bola negara itu.

"Dia rencana Sabtu ke Laos untuk melakukan negosiasi di sana," kata Wolfgang Pikal, mantan asisten Riedl, yang dihubungi Jumat.

Menurut Pikal, Riedl yang pernah melatih  Tim Laos kemungkinan saja kembali menangani tim negara itu.

"Riedl akan kembali lagi ke Jakarta pada Selasa atau Rabu," katanya.

Alfred Riedl dikontrak PSSI untuk Timnas senior dan SEA Games 2011 tapi  dipecat PSSI era Djohar Arifin Husin dan digantikan pelatih Wim Rijsbergen. Karena belum selesai kasus kontraknya itu, Riedl melaporkan FIFA.

Sebelumnya Rield yang lahir di Vienna, Austria, 2 November 1949 ini sempat menangani Vietnam dan Laos. Tim Laos sempat mengalahkan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2009. Setelah itu, PSSI era Nurdin Halid mengkontrak Riedl hingga 2012.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman mengatakan pihaknya akan membahas kasus mantan pelatih Timnas Alfred Riedl dengan manajemen tim nasional terkait dengan pengaduan Riedl ke FIFA.

"Kami akan membicarakannya dulu. Saya akan meminta pihak Timnas untuk membicarakannya kembali," ujar Farid Rahman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/9).

Farid mengakui, FIFA telah meminta keterangan kepada pengurus PSSI tentang pemecatan sepihak terhadap Riedl, dan PSSI sendiri belum memberikan penjelasan kepada FIFA.
(ANT)


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011