Toronto (ANTARA News) - Band kesohor U2 menapaki karpet merah Festival Film Internasional Toronto, Jumat WIB, demi peluncuran film dokumenter barunya "From the Sky Down".

Mereka juga mengaku gemetar karena harus membiarkan penggemarnya mengetahui kehidupan pribadi mereka dalam menciptakan musik.

Film yang menjadi dokumenter pertama yang membuka festival film Toronto dalam 36 tahun sejarah festival itu, sepertinya berkisah tentang proses pembuat album mereka pada 1991 yang bertitel "Achtung Baby."

Vokalis Bono dan gitaris The Edge hadir di festival itu dan mengaku bahwa megabintang pun akan kaget memasuki dunia baru, dari musik ke film.

"Kami sangat melindungi privasi kami, khususnya dalam soal proses kreatif, bukan karena kami berkelas lho, meski memang begitu," kata Bono diiringi tawa penonton.

Sementara The Edge mengaku kaget melihat begitu banyak cuplikan film lama semenjak 20 tahun lalu, dan baru menyadari bandnya ternyata pernah nyaris bubar di masa-masa itu."

Festival film yang sering disebut sebagai pembuka pada anugerah tahunan Oscar itu juga menghadirkan para selebritis kondang Hollywood, dari Brad Pitt dan George Clooney, sampai Keira Knightley dan Glenn Close.(*)

Copyright © ANTARA 2011