AsiaNet 94856

Osaka, Jepang, 8 Maret 2022 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Platform negosiasi bisnis online "WASHOKU GO" telah diluncurkan oleh sekelompok perusahaan pilihan khusus yang memproduksi makanan khas tradisional Jepang di Osaka, Jepang barat. Platform ini untuk para profesional dan pembeli di luar negeri untuk mengatasi krisis virus corona global.


Gambaran
Platform ini ditujukan untuk para profesional/pembeli yang tertarik dengan masakan Jepang di seantero dunia, dan diluncurkan oleh WADAMAN dan empat perusahaan makanan terkemuka lainnya (Akanemaru, Oguraya, Osaka GYOKUROEN, dan Ujien) yang mewakili Jepang. Ini memungkinkan negosiasi melalui obrolan langsung, dapat memberikan sampel, dan memungkinkan pengunjung mempelajari masakan dan budaya Jepang dengan mudah meskipun ada pandemi COVID-19. Anggota perdana bertujuan agar 100 produsen makanan Jepang berpartisipasi dalam proyek tersebut.

Latar belakang WASHOKU GO
WADAMAN, produsen wijen dengan sejarah 139 tahun di Osaka, adalah pelopor dalam bisnis ekspor makanan Jepang, memenangkan Penghargaan Keunggulan Ekspor dari Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan pada tahun 2020. WADAMAN telah bergabung dengan empat produsen makanan lainnya yang dihormati sepanjang jaman yang berbasis di Osaka untuk proyek ini (Akanemaru, Oguraya, Osaka GYOKUROEN, dan Ujien) yang ingin mempromosikan ekspor makanan. Bencana virus corona telah menurunkan peluang negosiasi dan pameran di luar negeri hingga hampir nihil. Untuk memecahkan kebuntuan itu, kelompok tersebut telah memutuskan untuk meluncurkan platformnya sendiri untuk menghubungi pelanggan potensial di luar negeri.

Di bawah ini adalah produk yang tersedia dan profil singkat dari kelima perusahaan asli yang berpartisipasi dalam proyek WASHOKU GO.



Pabrik wijen yang didirikan pada tahun 1883. Memproduksi biji wijen dengan aroma yang kuat menggunakan teknik pemanggangan yang canggih. Memperoleh sertifikasi organik (*1) dan sertifikasi halal (*2).

(*1) WADAMAN memperoleh Sertifikat Pengolah Makanan Olahan Organik pada tahun 2002, dan sejak saat itu telah mempertahankan persyaratan JAS (Japanese Agricultural Standards).

(*2) Sertifikat Otentikasi Halal diterbitkan pada tahun 2018, dan diperbarui pada tahun 2021 oleh Nippon Asia Halal Association.


Didirikan pada tahun 1848. Berspesialisasi dalam "kombu" (rumput laut). Menjual rumput laut alami untuk "dashi" (kaldu sup), rumput laut asin, serpihan rumput laut kusut, rumput laut parut, rumput laut "battera", dll. Kombu alami untuk dashi dipilih secara ketat. Mengekspor banyak produk ke Asia dan Uni Eropa.


Mulai menjual "kombucha" (teh rumput laut) pada tahun 1918. Produsen asli minuman instan "kombucha". Mengekspor produk teh hijau (manis) dalam jumlah besar.


Sejak didirikan di "Kyoto Yamashiro," perusahaan ini telah membangun pengetahuan dan pengalaman, "komitmen satu hati terhadap teh." Kedai teh yang terletak di distrik komersial Shinsaibashi Osaka dicintai oleh orang-orang di seantero dunia.


Produsen "an" (pasta kacang manis) dan "dorayaki" yang didirikan pada tahun 1940. Mengekspor ke produsen kue bulan di China Raya seperti Hong Kong dan Singapura serta produsen penganan di Uni Eropa.

Untuk pertanyaan, kunjungi: https://www.washokugo.jp/

Sumber: Kantor WASHOKU GO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022