Palu (ANTARA News) - Zigaz, salah satu band papan atas di Tanah Air siap tampil total saat konser di Kota Palu, Sulteng, Sabtu (10/9).

Setibanya di Bandara Mutiara Palu, Jumat, rombongan grup band Zigaz yang digawangi Rama (drum), Azis (gitar), Randy (gitar), Ebi (bass), dan Zian (vokal) itu sempat berkeliling kota sebelum beristirahat di sebuah hotel di tepi pantai Talise Palu.

"Alhamdulillah, kita sudah sampai di Kota Palu dan kami siap untuk tampil maksimal di depan fans pada Sabtu besok malam," kata Zian pada jumpa pers.

Untuk penampilan Sabtu malam, Zian dan kawan-kawan menyatakan siap memberikan yang terbaik bagi penggemarnya yang biasa disapa "Kroni Zigaz".

Dalam konser itu, rencananya Zigaz akan membawakan lagu sebanyak delapan buah, termasuk beberapa singel terbarunya.

"Yang pasti seperti apa nantinya konser itu, kita lihat saja besok malam," ujar Zian yang mengaku masih jomblo ini.

Saat ditanya wartawan tentang perasaannya pertama kali menginjakkan kaki di Kota Palu, Zian mengaku cukup mengenal wilayah ini dari beberapa pemberitaan media massa mengenai keindahan panorama pantai dan gunungnya yang berada di tengah-tengah kota.

Keindahan semakin terasa saat pesawat yang Zian dan rekan-rekannya tumpangi mendarat di Bandara Mutiara Palu.

"Buat saya, Kota Palu ini indah dan menyenangkan," katanya.

Sementara itu, pantia penyelengara, Anes mengatakan, pelaksanaan konser Zigaz di Palu merupakan rangkaian tur di Pulau Sulawesi.

"Konser ini gratis dan siapa saja bisa menyaksikan penampilan Zigaz," kata Anes.

Polres Palu telah siap mengamankan pelaksanaan konser gratis tersebut dengan mengerahkan ratusan personelnya dari berbagai unit satuan mulai dari lalu lintas, reserse kriminal hingga Sabhara.

"Izinnya sudah ada," kata Kapolres Palu AKBP Deden Garnada. 

(ANT-106/S027)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011