Sydney (ANTARA News) - Musik tropikal dengan aroma etnik Ivan Nestorman yang memeriahkan "Malam Komodo" di Sydney, Australia, Jumat, mampu membuat warga Negeri Kangguru tersebut bergoyang.

Ivan Nestorman menyanyikan sekitar delapan lagu untuk menghibur para undangan dalam acara yang digelar di Opera Point Marquee, Kompleks Opera House.

Sekitar 200 orang yang memenuhi venue menghadap ke laut ikut bergembira dalam lagu tropikal yang diciptakan seniman berdarah Timor ini.

Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar yang membuka acara tersebut, ikut berdansa dalam iringan lagu Ivan.

Ivan memulai penampilannya berduet bersama dengan penyanyi jazz Dira Sugandi. Mereka berduet membawakan lagu "Komodo The real Wonder World", "Mayfalie" dan lagu berirama tropikal etnik berjudul Ie dan Benggong.

Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Gilang Ramadhan ini, kemudian melanjutkan dengan lagu-lagu ciptaanya "Flores The Cape Of Flower", "Mogi Deo Keze Walo", "Flores Da Bila" dan membawakan juga lagu "The Girl From Ipenema". Kemudian berduet dengan Hans menyanyikan Bolelebo.

Dalam pertunjukannya Ivan membawa sepuluh seniman yang mengiringinya. Selain drum, gitar, bass juga musisi sasando dan juk juga mengiringi penampilannya. Tak lupa para penari "Ja`I" (tarian asal flores).

"Flores telah menjadi inspirasi ku dalam bermusik," kata Ivan yang telah meluncurkan album "Flores The Cape of Flower".

Penyanyi Jaz Dira Sugandi mengaku senang dengan berduet dengan Ivan di Sydney. Ia mengatakan, pertunjukan di Sydney memberikan arti tersendiri.

"Saya merasa senang, dan berasa etnik dalam pertunjukan malam ini," kata Dira yang dalam penampilannya kali ini menggunakan pakaian adat Timor.

Selain Ivan, Grup Band Toni Q Rastafara juga mampu mengajak para undangan bergoyang. Toni Q menyanyikan enam lagu ciptaannya.

Lagu Yogyakarta, Paris Van Java, Bunglon, Pesta Pantai, Yang Terulang dan Liburan dari Toni Q Rastafara mengalir penuh energi mengiringi para undangan yang berjoget.

(T.M041/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011