Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan asal China, Anhui Ankai Automobile Co., Ltd. mengirimkan 800 bus penumpang berbahan bakar gas (BBG) ke Meksiko pada Selasa (8/3), yang menandai pesanan ekspor bus penumpang terbesar China ke Meksiko hingga saat ini.

Bus ramah lingkungan tersebut akan menggunakan bahan bakar gas dan mulai beroperasi di Monterrey, kota terbesar ketiga di Meksiko. Kendaraan itu dirancang untuk memenuhi permintaan pasar lokal Monterrey, termasuk menyesuaikan dengan kondisi iklim dan lalu lintasnya.

Menurut perusahaan tersebut, bus-bus itu dilengkapi WiFi dan beberapa sistem cerdas lainnya.

Tren global yang berkembang untuk pembangunan rendah karbon membuat bus yang berenergi bersih menjadi semakin populer di Meksiko. Ankai telah mengekspor kendaraan ramah lingkungan ke Meksiko sejak 2017.

Berbasis di Provinsi Anhui, China timur, perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari produsen otomotif China Anhui Jianghuai Automobile Group Corp. Ltd. (JAC Motors). Mereka telah mengekspor produk ke hampir 100 negara dan kawasan, mengikuti strategi pasarnya untuk mendunia. Selesai
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022