Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum memborong 44 poin saat Boston Celtics mendulang empat kemenangan beruntun dengan menundukkan Charlotte Hornets 115-101 dalam lanjutan NBA di Spectrum Center, Carolina Utara, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Celtics sempat kehilangan keunggulan mereka di pertengahan kuarter ketiga setelah membiarkan Hornets meraup rentetan poin 14-2

Namun keadaan tertinggal hanya berlangsung tak sampai satu menit penuh sebelum Jaylen Brown membawa tim tamu kembali memimpin 67-62 di sisa waktu lima menit 12 detik kuarter ketiga sebelum menutup periode itu dengan keunggulan 87-78.

Baca juga: Kyrie Irving cetak 50 poin saat Nets tundukkan Hornets

Celtics semakin nyaman menjaga keunggulan mereka di kuarter keempat, di mana Tatum mencetak 16 dari total 44 poinnya, hingga sempat memimpin sejauh 21 poin dalam kedudukan 115-96 saat pertandingan menyisakan dua menit 39 detik.

Celtics memang tidak mencetak angka lagi di sisa waktu yang ada, tapi mereka tetap keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 115-101.

Selain kontribusi dominan Tatum, kemenangan Celtics juga disokong Brown yang mencetak 15 poin, Marcus Smart menambahkan 12 poin, Derrick White 11 poin serta dwiganda Robert Williams III dan Al Horforf masing-masing berupa 11 poin dan 11 rebound serta 10 poin dan 10 rebound.

Bagi tuan rumah PJ Washington dan Miles Bridges sama-sama mencetak 17 poin, LaMelo Ball mendapatkan 15 poin dan Terry Rozier memperoleh 14 poin, tapi Hornets harus menelan kekalahan kedua beruntun.

Kekalahan itu membuat Hornets harus melorot ke urutan ke-10 klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 32-35, demikian situs resmi NBA.

Kedua tim dijadwalkan melakoni pertandingan lanjutan masing-masing pada Jumat (11/3) waktu setempat saat Hornets bertandang ke markas New Orleans Pelicans dan Celtics pulang ke Boston menjamu Detroit Pistons.

Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics taklukkan Nets-nya Kevin Durant
Baca juga: LeBron James akan kembali main untuk Lakers setelah absen satu laga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022