Jakarta (ANTARA) - Triganda yang dibukukan LeBron James gagal menghindarkan Los Angeles Lakers dari kekalahan melawan Houston Rockets dalam lanjutan NBA yang harus memainkan periode tambahan waktu alias overtime dan berakhir dengan skor 139-130 bagi tuan rumah di Toyota Center, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

James mengemas triganda di gim kali ini lewat 23 poin, 14 rebound dan 12 assist, tapi ia membuang sia-sia kesempatan untuk mengunci kemenangan Lakers sekira 17,2 detik waktu normal.

Sebelumnya, Russell Westbrook membawa Lakers menyamakan kedudukan 120-120 sekira satu menit sembilan detik terakhir yang berlalu tanpa ada poin tambahan bagi kedua tim hingga overtime harus dimainkan.

Baca juga: LeBron James akan kembali main untuk Lakers setelah absen satu laga

Namun, Westbrook juga melempem sepanjang overtime di mana ia hanya mencetak dua poin tambahan bagi Lakers.

Rookie Jalen Green justru mengemas 10 dari 32 poin totalnya di periode overtime demi menyokong kemenangan bagi Rockets.

Alperen Sengun menambahkan 21 poin dan 14 rebound, Josh Christopher memperoleh 21 poin, sementara Kenyon Martin Jr. juga mengemas dwiganda 17 poin dan 11 rebound.

Eric Gordon, yang sempat mengecoh James pada pertandingan kali ini, berakhir dengan 15 poin, Dennis Schroeder mencetak 12 poin dan Kevin Porter Jr. membukukan dwiganda 10 poin dan 10 assist bagi kemenangan Rockets.

Sementara Lakers, harus menelan kekalahan kedua beruntun, meskipun James mengemas triganda, Westbrook berakhir dengan 30 poin, Malik Monk menambahkan 20 poin, Austin Reaves 17 poin, DJ Augustin 16 poin dan Carmelo Anthony 13 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Selanjutnya kedua tim akan sama-sama melakoni laga kandang pada Jumat (11/3) waktu setempat dengan Rockets menghadapi Dallas Mavericks dan Lakers menjamu Washington Wizards.

Baca juga: Spurs kalahkan Lakers, Gregg Popovich cetak rekor kemenangan NBA
Baca juga: Magic paksa Pelicans telan tiga kekalahan beruntun
Baca juga: Momentum positif Timberwolves berlanjut saat pukul Thunder 132-103

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022