Jakarta (ANTARA) - Reggie Jackson mengemas 31 poin dan tujuh assist untuk membimbing Los Angeles Clippers kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Washington Wizards 115-109 dalam lanjutan NBA di Crypto.com Arena, California, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Jackson mencetak 19 dari 31 poinnya itu pada paruh kedua pertandingan di mana, Clippers berjibaku membendung momentum positif yang sempat diperlihatkan Wizards di kuarter ketiga.

Marcus Morris menambahkan 27 poin dan delapan rebound, Luke Kennard mendapatkan 19 poin dari bangku cadangan, sementara Ivica Zubac turut melengkapi dengan raihan 10 poin dan sembilan rebound bagi Clippers yang kalah pada dua gim sebelumnya.

Baca juga: Nikola Jokic antar Nuggets bekuk Kings demi menangi empat gim beruntun

Kristaps Porzingis memimpin Wizards dengan 19 poin, diikuti 19 poin milik Rui Hachimura, 17 poin Kyle Kuzma, 16 poin Kentavious Caldwell-Pope, dwiganda 14 poin dan 10 rebound Daniel Gafford serta 12 poin dari Raul Neto.

Kekalahan keempat dalam enam gim terakhir jelas mengganggu upaya Wizards menembus zona play-in Wilayah Timur, di mana mereka masih menempati urutan ke-11 klasemen dengan catatan menang kalah 29-35.

Sementara Clippers terus memantapkan posisi mereka di urutan kedelapan Wilayah Barat dengan 35-33, demikian catatan situs resmi NBA.

Meski skor ketat berlangsung nyaris sepanjang laga, Wizards sempat memimpin sejauh 10 poin dalam kedudukan 83-73 dan 85-75 di menit-menit akhir kuarter ketiga.

Baca juga: Jazz gulung habis Trail Blazers 123-85

Namun Clippers mencetak delapan poin tanpa balas dalam satu menit terakhir untuk menutup kuarter ketiga dengan marjin sedekat 83-85.

Skor ketat kembali mewarnai kuarter keempat hingga Caldwell-Pope membawa Wizards memimpin 109-104 lewat tripoinnya di sisa waktu dua menit 37 detik.

Sayangnya di sisa waktu yang ada Wizards sama sekali gagal memperoleh satu pun poin tambahan, sementara Clippers meraup 11 lagi untuk mengunci kemenangan 115-109.

Selanjutnya pada Jumat (11/3) waktu setempat Wizards akan tetap main di Crypto.com Arena menghadapi Los Angeles Lakers, sementara Clippers bertandang ke markas Atlanta Hawks.

Baca juga: Mavericks terpeleset lawan Knicks, Raptors menang di markas Spurs
Baca juga: LeBron James bukukan triganda, tapi Lakers kalah lawan Rockets
Baca juga: Momentum positif Timberwolves berlanjut saat pukul Thunder 132-103

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022