Islamabad (ANTARA News) - Pakistan dan India awal pekan depan akan menandatangani kesepakatan untuk bekerjasama melawan perdagangan narkoba, kata para pejabat Sabtu seperti dikutip kanntor berita Iran, IRNA.

Perjanjian itu akan ditandatangani selama kunjungan Direktur Jenderal Biro Pengawasan Narkotika India, OPS Malik, ke Islamabad pada 12 September, kata seorang pejabat Departemen Pengendalian Narkotika kata.

Nota Kesepahaman tentang Pengurangan Permintaan Obat dan Pencegahan Perdagangan Gelap Obat-obatan Narkotika Obat/Psikotropika dan Bahan Kimia Prekursor dan Hal-hal Terkait, sudah diselesaikan dan secara resmi akan ditandatangani pada saat kunjungan, katanya.

Para menteri dalam negeri dalam pembicaraan mereka di New Delhi Maret tahun ini telah setuju untuk menandatangani perjanjian itu, untuk meningkatkan kerja sama dan mengawasi perdagangan narkoba.

Para pejabat mengatakan, kedua pihak pada prinsipnya telah sepakat bahwa NCB India dan ANF Pakistan harus meningkatkan kerja sama untuk memastikan pengawasan efektif pada perdagangan narkoba.(*)

IRNA-OANA/H-AK/B002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011