Greysia jatuh, tangannya cedera"
Jakarta (ANTARA News) - Unggulan keenam tunggal putra Tommy Sugiarto menyelamatkan tim Indonesia dengan membawa pulang satu-satunya gelar untuk Merah Putih pada Taiwan Terbuka Grand Prix Gold, Minggu.

Tommy meraih gelar juara setelah mengalahkan unggulan 15 Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand 21-15, 15-21, 21-17 pada turnamen yang berlangsung di Taipei tersebut.

Nasib buruk menimpa ganda putri Indonesia Greysia Polii-Meiliana Jauhari karena tidak dapat melanjutkan pertandingan saat tertinggal 0-2 pada game ketiga sehingga lawan mereka unggulan kedua Ha Jung Eun-Kim Min Jung dari Korea meraih gelar juara.

Pada final ganda putri turnamen berhadiah 200.000 dolar AS itu, Greysia mengalami cedera tangan sehingga tak mampu melanjutkan pertandingan.

"Greysia cedera tangannya. Pada game pertama mereka sudah menang, pada game kedua unggul terus sampai kedudukan 15-12, Greysia jatuh, tangannya cedera," kata asisten pelatih ganda putri Pelatnas Paulus Firman.

Ganda campuran unggulan teratas Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir juga gagal membawa pulang gelar setelah dikalahkan pasangan Korea Ko Sung Hyun-Eom Hye Won 22-24, 21-16, 17-21.

"Sayang sekali. Pada game ketiga kami tertinggal terus, lawan sudah percaya diri sementara kami tidak bisa mengubah pola permainan," kata Liliyana.

Korea memborong empat gelar pada turnamen tersebut setelah juga memenangi final pada ganda putra dan tunggal putri.(*)

F005/I007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011