Saya berkomitmen untuk memperbaiki struktur serta performa Arema FC musim berikutnya
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana melakukan evaluasi dan menyiapkan langkah perbaikan untuk skuad Singo Edan, menyusul kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Rabu (9/3).

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, Gilang menyatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk memperbaiki struktur dan performa skuad Singo Edan pada musim berikutnya.

"Saya berkomitmen untuk memperbaiki struktur serta performa Arema FC musim berikutnya," kata Gilang.

Baca juga: Dwigol Bruno Cantanhede bawa Persib libas Arema 2-1

Gilang menjelaskan, pada musim ini menjadi pelajaran penting bagi tim yang diarsiteki oleh pelatih Eduardo Almeida tersebut. Arema FC yang sempat bersaing menjadi kandidat juara liga, dinilai menjadi kejutan tersendiri.

Menurutnya, pada awal musim kompetisi, Arema FC mengawali dengan mengantongi empat laga pertama tanpa kemenangan. Namun, akhirnya Arema FC berbenah dan mampu menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 23 laga.

"Namun hal itu ternyata belum cukup membuat Arema FC memenangkan persaingan dalam perebutan juara," ujarnya.

Ia memahami ekspektasi suporter Arema FC yang biasa dikenal dengan Aremania yang menginginkan Singo Edan meraih prestasi tertinggi, terlebih pada laga terakhir Arema FC harus menelan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 1-2.

"Saya ucapkan selamat untuk kemenangan Persib melawan Arema FC di pertandingan malam tadi. Saya mengapresiasi kerja keras tim dan suporter yang luar biasa sejauh ini," tambahnya.

Baca juga: Arema FC kembali ke jalur kemenangan usai menang atas Barito Putera

Terlepas dari kiprah Arema FC di musim kompetisi BRI Liga 1 2021 ini, ia menilai bahwa atmosfir kompetisi tetap terasa meski digelar di tengah pandemi COVID-19 yang dilakukan dengan beberapa penyesuaian.

"Mari kita jaga semangat sportivitas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Arema FC masih menyisakan empat pertandingan terakhir musim ini, yakni menghadapi Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Arema FC saat ini berada pada posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan mengantongi 58 poin dari 30 kali pertandingan. Sementara di posisi puncak diisi oleh Bali United dengan 63 poin dan baru bertanding sebanyak 29 kali, diikuti oleh Persib Bandung yang juga mengantongi 63 poin.

Baca juga: Pelatih Persebaya puas menangi derbi Jatim lawan Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022