Semoga pemberian penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi dan menjadi inspirasi para dosen untuk lebih produktif dalam berkarya, memberikan sumbangsih keilmuannya bagi kepentingan kemasyarakatan dan Bangsa Indonesia
Solo, Jateng (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah akan mengusung tradisi pemberian penghargaan untuk dosen berprestasi, khususnya dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Rektor UNS Jamal Wiwoho di Solo, Kamis mengatakan penghargaan tersebut akan diberikan kepada para dosen yang berkinerja sangat baik dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sehingga memotivasi mereka untuk lebih produktif dalam berkarya.

"Semoga pemberian penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi dan menjadi inspirasi para dosen untuk lebih produktif dalam berkarya, memberikan sumbangsih keilmuannya bagi kepentingan kemasyarakatan dan Bangsa Indonesia," katanya.

Pemberian penghargaan kepada dosen berprestasi tersebut dilakukan di sela-sela upacara Dies Natalis ke-46 UNS yang dilaksanakan secara luring dan daring di Solo, Kamis (10/3).

Selain dosen berprestasi, penghargaan juga diberikan kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang berhasil meraih juara umum "green campus" antarfakultas.

Rektor mengatajab pada Dies Natalis ke-46, UNS terus tumbuh berkembang dengan berbagai prestasi dan reputasinya sehingga mampu bertransformasi mengukuhkan jati diri sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) sejak 26 Oktober 2020.

"Secara khusus saya selaku pemimpin UNS menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dalam simfoni kebersamaan yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan dan kejayaan UNS," katanya.

Ia juga mengapresiasi para pendiri UNS yang telah meletakkan dasar-dasar kuat untuk pengembangan UNS dan komitmen yang tinggi dalam mengawal perkembangan UNS dengan segala dinamika dan tantangannya.

"Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut mulai Dies Natalis tahun ini UNS akan mentradisikan untuk memberikan penghargaan kepada para dosen yang berkinerja sangat baik dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat," kata Jamal Wiwoho.

Sementara itu, pada puncak Dies Natalis ke-46 UNS pada Jumat (11/3) direncanakan akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca juga: Dosen UNS ajari warga olah limbah singkong

Baca juga: Wapres menerima penghargaan UNS Award 2020

Baca juga: Poster sosialisasi kesehatan UNS raih penghargaan internasional

Baca juga: UNS beri penghargaan Menkeu Sri Mulyani pada Dies Natalis ke-46



 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022