... Yingluck yang membawa 27 anggota delegasi itu adalah yang pertama kali ke Indonesia sejak terpilih sebagai perdana menteri Thailand pada awal Agustus 2011...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono dijadwalkan menyambut kedatangan Perdana Menteri Kerajaan Thailand, Yingluck Shinawatra, dengan upacara kenegaraan di teras depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Kunjungan Yingluck yang membawa 27 anggota delegasi itu adalah yang pertama kali ke Indonesia sejak terpilih sebagai perdana menteri Thailand pada awal Agustus 2011. Dia juga adalah adik kandung dari bekas perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawatra, yang diberi mosi tidak percaya dari politisi negara itu, beberapa tahun lalu.

Perempuan perdana menteri itu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur pada Senin pukul 09.15 WIB dan langsung menuju Istana Merdeka pada pukul 10.00 WIB untuk menghadiri upacara penyambutan kenegaraan.

Setelah upacara resmi dengan memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia dan Thailand yang diiringi 19 kali dentuman meriam, delegasi kedua negara akan menggelar pertemuan bilateral yang tertutup bagi pers.

Yudhoyono dan Shinawatra dijadwalkan mengadakan konferensi pers bersama setelah pertemuan bilateral yang dilanjutkan dengan jamuan kenegaraan santap siang di Istana Negara.

Yingluck yang lahir di Chiang Mai pada 21 Juni 1967 itu hanya mengadakan kunjungan singkat di Indonesia tanpa bermalam.  itu dijadwalkan hanya singgah selama 35 menit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.

Setelah upacara peletakan bunga di Taman Makan Pahlawan, Yingluck Shinawatra yang hanya didampingi Menteri Luar Negeri Surapong Tovichackchaikul itu dijadwalkan kembali ke Bangkok, Thailand, pada pukul 14.30 WIB.  (D013)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011