Skor pertandingan sangat bagus tapi kami mengincar tiga poin penuh di laga ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Vietnam memimpin klasemen grup B setelah menekuk Indonesia dengan skor telak 6-1 di Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (AFF) U-19 di Yangon, Myanmar, Senin.

Hasil lainnya di grup ini, tuan rumah Myanmar menang 6-0 atas Brunei, dikutip dari situs resmi AFF.

Tim Vietnam yang bermain imbang 1-1 lawan Vietnam dan menumbangkan Brunei 7-0 ini mampu mencetak tiga gol di tiap babak dan merebut poin penuh dari Indonesia.

"Skor pertandingan sangat bagus tapi kami mengincar tiga poin penuh di laga ini," kata manajer tim Vietnam, Truong Hai Tung usai laga di The Aung San Stadium.

Sementara pelatih Indonesia, Zulkifli Afiat, mengatakan pihaknya membuat banyak kesalah dan membiarkan dua gol di awal laga sehingga berdampak pada kosentrasi pemain.

Dengan hasil ini, Vietnam mengumpulkan tujuh poin, disusul Myanmar (4), Laos (3), Indonesia (1) dan Brunei (0).

Indonesia  mengoleksi satu poin dari hasil imbang 3-3 melawan Laos di pertandingan perdana, Kamis (8/9). Kejuaraan AFF ini sendiri diikuti 10 tim dengan dibagi dalam dua grup.

Grup A bercokol Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia dan Kamboja, sedangkan di grup B berisi Myanmar, Indonesia, Laos, Vietnam dan Brunei Darussalam.

Hanya dua tim dari masing-masing grup yang berhak lolos ke babak semifinal kejuaraan junior Asia Tenggara ini yang berlangsung 8-21 September ini.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Brunei Rabu (14/9), dilanjutkan menghadapi tuan rumah Myanmar Jumat (16/9).

Hasil grup B:

Kamis (8/9): Laos vs Indonesia 3-3, Brunei vs Vietnam 0-7

Sabtu (10/9): Vietnam vs Myanmar 1-1, Brunei vs Laos 0-7

Senin (12/9): Myanmar vs Brunei 6-0, Indonesia vs Vietnam 1-6.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011