Jakarta (ANTARA) - Tim Hoki Outdoor Indonesia menargetkan posisi tiga besar dalam Men's AHF Cup atau Piala AHF Putra 2022 yang bergulir di GBK Hockey Field, Jakarta, 11–20 Maret.

Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) telah membentuk skuad terbaik untuk mewujudkan target tersebut.

Ketua Umum PP FHI, Mayor Jenderal TNI AD, Budi Sulistijono, mengatakan target tersebut harus tercapai agar Indonesia lolos ke Piala Asia Hoki Putra atau Men's Hockey Asia Cup 2022.

Lebih dari itu, skuad Merah Putih hadir dengan status tuan rumah. "Kami merasa terhormat karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AHF Putra 2022," kata Budi Sulistijono dalam keterangan resmi saat konferensi pers di Hotel Sultan, Kamis.

Baca juga: PP Perbasi siap penuhi target di SEA Games Vietnam

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP FHI, Yasser Arafat Suaidy, mengatakan Indonesia tak hanya menargetkan sukses secara penyelenggaraan, namun juga bisa sukses secara prestasi.

Dia juga berharap skuad Indonesia bisa tampil maksimal sehingga bisa mewujudkan target yang dicanangkan. "Tujuan dari tim Indonesia adalah lolos ke Piala Asia. Kami mengincar itu karena menjadi kualifikasi ke Piala Dunia Hoki," katanya.

"Maka dari itu, kami harus menjadi tiga tim terbaik dalam ajang di Men's AHF Cup 2022 karena dengan itu akan bisa lolos otomatis ke Piala Asia. Setelah lolos Piala Asia Hoki kemudian ikut kualifikasi Piala Dunia Hoki," ujar Yasser menambahkan.

Baca juga: Sandiaga Uno terus pacu semangat atlet esports Indonesia

Keyakinan Indonesia bertambah merujuk pada hasil uji coba pada pertandingan sebelumnya seperti melawan Sri Lanka dengan skor 5-3.

"Kami akui Bangladesh merupakan tim kuat. Tapi, semuanya sudah dipersiapkan oleh coach asuhan Muhammad Dharmaraj. Kami menang melawan Sri Lanka dan itu sinyal yang bagus. Semoga kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di Men's AHF Cup 2022 ini," kata Yasser.

"Peluang Indonesia untuk ke semifinal juga sangat besar bila bisa mengatasi Bangladesh dan Oman. Apabila kita bisa menang lawan mereka, kita punya kesempatan masuk semifinal. Setelah itu, kita baru memikirkan peringkat tiga atau kalau beruntung masuk final," dia menambahkan.

Indonesia tergabung bakal mengarungi Men's AHF Cup 2022 di Pool B bersama Bangladesh, Iran, Oman, dan Singapura. Sedangkan pada Pool A, ada Kazakhstan, Sri Lanka, Thailand, dan Uzbekistan.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022