Sehari sebelumnya, bapak (Darso) sempat manggung di Soreang dan beliau sama sekali tidak merasakan sakit apapun."
Soreang (ANTARA News) - Penyanyi pop Sunda Hendarso atau yang akrab dipanggil Darso meninggal dunia pada Senin (12/9) pukul 14.30 WIB di Rumah Sakit Umum Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Darso meninggal dunia akibat serangan jantung setelah melaksanakan aktivitas kecil tidak jauh dari rumah salah seorang  anaknya di Kampung Mulyasari, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

"Beliau tidak merasa sakit apapun. Meski begitu, sebelumnya beliau punya penyakit diabetes, hanya penyakit itu sudah sembuh," ujar anak pertama Darso, Asep Darso kepada wartawan di rumah duka.

Asep menuturkan bahwa sekitar pukul 13.30 WIB, penyanyi yang mendapat julukan Michael Darso Si Raja Pop Sunda itu jatuh pingsan.

"Waktu kami bawa ke rumah sakit pun dokter yang merawatnya seperti sudah pasrah bahwa beliau tidak akan lama lagi dan sampai sekarang, pihak rumah sakit ataupun dokternya tidak memberi tahu kami apa penyebab beliau meninggal," kata Asep.

Diakuinya, ia sempat mendapatkan firasat aneh sebelum almarhum meninggal dunia.  Darso sempat meminta untuk dibuatkan beberapa pondasi guna membangun "saung" atau rumah kecil sederhana. Keinginannya  tertunda karena Asep menyarankan lebih baik dibangun di lain waktu saja.

"Sehari sebelumnya, bapak (Darso) sempat manggung di Soreang dan beliau sama sekali tidak merasakan sakit apapun. Makanya, kami pun merasa terpukul dengan kepergian beliau," ujarnya.

Darso sudah merilis 300 album.Darso  tercatat sebagai warga Karasak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung.
(ANT-215)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011