Kupang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan terima kasih kepada mantan Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Koreh yang telah mengabdi untuk partai berlambang Mercy itu selama ini usai melantik Leonardus Lelo.

"Terima kasih kepada Bapak Jefri Riwu Koreh atas pengabdiannya. Partai Demokrat adalah rumah besar untuk kita semua, perbedaan adalah sesuatu yang wajar dan sesuatu yang sehat asalkan tidak membuat kita terpecah belah," katanya usai melantik Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo secara virtual di Kupang, Jumat.

Jefri Riwu Kore adalah mantan Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang kini menjabat sebagai Wali Kota Kupang. Usai diputuskan oleh DPP, Jefri tak lolos fit and proper test menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT sehingga simpatisan Jefri langsung melakukan beberapa aksi unjuk rasa.

Baca juga: AHY minta kader Partai Demokrat Jabar siap hadapi Pemilu 2024

Dalam aksi unjuk rasa, mereka membakar beberapa atribut partai berlambang Mercy itu. Bahkan simpatisan Jeriko sempat membakar poster AHY karena tak terima keputusan tersebut.

Saat konsolidasi partai pada akhir Januari 2022, massa simpatisan Jefri sempat melakukan aksi di depan gedung lokasi konsolidasi dan sempat anarkis.

Menjelang acara pelantikan pada Jumat (11/3) massa simpatisan Jeriko berusaha untuk membubarkan acara pelantikan karena dinilai melanggar protokol kesehatan.

Baca juga: AHY ajak DPD RI bersinergi untuk perjuangkan aspirasi rakyat

AHY dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pengurus DPD Partai Demokrat periode 2017 - 2021.

AHY meminta para pengurus DPD Partai Demokrat NTT yang baru saja dilantik agar melanjutkan hal-hal baik yang telah dibuat para pendahulu.

"Bahwa apa yang telah dibuat para pendahulu yang baik-baik dilanjutkan dan tingkatkan. Kalau ada yang belum berhasil atau belum tercapai, mari kita bekerja sekuat tenaga untuk memperbaiki dan menyempurnakannya," kata AHY.

Baca juga: Made Mudarta jadi calon tunggal Ketua DPD Partai Demokrat Bali

"Continuity and change, keberlanjutan tapi ada perubahan," imbuh AHY.

Dia mengimbau agar semua kader partai berlambang Mercy itu saling menghormati, menyayangi, dan merangkul.

Selain melantik Ketua DPD Partai Demokrat NTT, dalam kesempatan tersebut AHY melantik Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur yang dilakukan secara virtual.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022