antusiasme masyarakat yang mendaftar menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat cukup tinggi
Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar secara terbuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta demi perbaikan Ibu Kota sejak 23 Juli 2022 hingga 8 Agustus.

"Demokrat Jakarta memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Jakarta untuk bergabung, berjuang bersama Demokrat DKI Jakarta dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan bersama," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono di Kantor DPD Demokrat Jakarta, Senin.
 
Mujiyono menjelaskan penjaringan Bacaleg terbuka yang dilakukan lebih awal ini dengan seleksi ketat agar bisa mendapatkan kader yang mumpuni dan mampu berlaga di dalam Pileg 2024 dengan mewakili suara masyarakat, sejalan dengan akar partai yang inklusif, nasionalis religius dan terbuka bagi siapapun.
 
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang juga Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta, Desie Christyana Sari, menyebutkan  antusiasme masyarakat yang mendaftar menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat cukup tinggi, di mana berbagai latar belakang profesi sudah mendaftar sejak dibuka per 23 Juli 2022 mulai dari unsur birokrat, profesional, selebgram, milenial, komunitas daerah hingga kaum minoritas.
 
Namun yang menarik, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta itu, ada 10 anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta yang kembali melakukan pendaftaran Bacaleg melalui Partai Demokrat.
 
"Alhamdulillah, minat masyarakat untuk berjuang bersama Partai Demokrat cukup tinggi di mana berbagai unsur sudah mendaftar. Tapi yang pasti, Anggota Legislatif Partai Demokrat yang saat ini ada DPRD DKI Jakarta tetap setia dan turut mendaftar kembali menjadi Bacaleg," kata Desie.
 
Usai melewati seleksi, ungkap Desie, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan langsung mengumumkan daftar Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta yang lolos pada 1 September 2022.
 
Kemudian, setiap Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta itu akan mendapatkan pembekalan untuk bisa menjaring dukungan dan pengamanan suara pada Pemilu 2024 mendatang.
 
"Salah satu materi pembekalan yang nanti akan didapatkan adalah pembentukan gugus tugas pemenangan (GTP) tingkat RW, teknik penggalangan, pengamanan suara melalui aplikasi Jejak Mobile hingga diajarkan public speaking. Dengan berbagai usaha ini kami optimistis Demokrat bisa menjemput kejayaan meraih kemenangan bersama 2024," ucapnya.
 
Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta dilakukan melalui website www.demokratjakarta.or.id, kemudian dilakukan verifikasi dan seleksi oleh tim yang telah dibentuk. Nantinya, tim ini akan menilai kualifikasi dan potensi masing-masing Bacaleg yang mendaftar.
 
"Pendaftaran telah dibuka sejak 23 Juli hingga 8 Agustus 2022 nanti. Bisa melalui daring atau datang langsung ke Sekretariat DPD Partai Demokrat di Jalan Bungur Buntu No.34, RT.1/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Atau bisa menghubungi 087880900700 atau 0811194018," katanya.
Baca juga: DPD Demokrat Jakarta sarankan Anies masuk parpol untuk Pilpres 2024
Baca juga: DPD Demokrat dukung WFH untuk urai kemacetan
Baca juga: Demokrat siap kawal RUU Kekhususan DKI Jakarta

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022