Jakarta (ANTARA) - Partai Buruh mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (bacaleg) dan menyatakan siap mewakili kepentingan pekerja di DPRD DKI Jakarta melalui Pemilu 2024.

"Kami menargetkan 10 kursi di DPRD DKI dengan mendaftarkan 106 orang bacaleg yang terdiri dari 30 persen bacaleg eksternal dan 70 persen bacaleg internal partai," ungkap Ketua Exco Partai Buruh DKI Jakarta, Winarso dalam jumpa pers di KPU DKI Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Partai Buruh tidak pernah meminta mahar kepada para bacaleg. Partai Buruh hanya meminta komitmen para bacaleg untuk membangun DKI Jakarta dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat.

Partai Buruh tidak alergi dengan kemajuan yang diperoleh DKI Jakarta. Partai Buruh juga tidak peduli dengan mobil-mobil mewah dan apartemen-apartemen mewah yang dimiliki oleh orang-orang kaya.

"Yang kita peduli adalah jangan kesampingkan kaum buruh. Di sini kami hadir sebagai kebangkitan kelas pekerja," katanya.

Karena itu, dia meminta bacaleg Partai Buruh untuk berkomitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: KPU DKI optimis sebelas partai daftar bacaleg pada hari terakhir
Baca juga: Partai Buruh berharap KPU memberantas politik uang di Pemilu 2024


Pada hari terakhir ini, sebelas partai politik dijadwalkan mengajukan bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. dan KPU DKI Jakarta juga menerima pendaftaran bacaleg DPD RI Dapil DKI Jakarta.
Pukul 09.00 WIB Partai Golkar
Pukul 10.00 WIB Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Pukul 12.00 WIB Partai Perindo
Pukul 13.00 WIB Partai Buruh
Pukul 13.30 WB Partai Garuda
Pukul 14.14 WIB Partai Demokrat
Pulul 14.30 WIB Partai Gerindra
Pukul 15.00 WIB Partai Kebangkitan Nusantara
Pukul 16.00 WIB Partai Ummat
Pukul 16.00 WIB Partai Gelora
Pukul 17.00 WIB Partai Hanura

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023