Jakarta (ANTARA) - Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan partai-nya menargetkan maksimal 30 kursi untuk DPR RI pada Pemilu 2024.

"Kami yakin akan lolos ambang batas parlemen dengan target minimal 20 kursi dan maksimal 30 kursi untuk DPR RI," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan partai-nya telah melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Bola Polsek Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1). Dengan melihat optimisme ribuan masa yang hadir, Said meyakini target tersebut dapat tercapai. Apalagi survei internal Partai Buruh, tercatat elektabilitas Partai Buruh sudah mencapai 4,7 persen.

"Sudah tembus ambang batas parlemen empat persen. Tidak hanya secara nasional, kami juga optimistis menempatkan wakil di DPRD provinsi, kabupaten dan kota," ucapnya menegaskan.

Baca juga: Said Iqbal optimis Partai Buruh lolos ambang batas perlemen

Baca juga: Said Iqbal tegaskan komitmen partai buruh dukung reformasi agraria


Dia mengklaim wilayah Bogor merupakan basis-nya Partai Buruh. Hitungannya, lebih dari satu juta buruh bekerja di Kabupaten Bogor. Dia menyatakan partai-nya merupakan partai massa dengan beragam elemen rakyat, seperti buruh, petani, hingga nelayan.

"Apa yang akan diperjuangkan di parlemen adalah demi kepentingan rakyat," ujarnya.

Dia mencontohkan Partai Buruh akan memperjuangkan penghapusan Omnibus law UU Cipta Kerja yang merugikan rakyat. Kemudian, menaikkan upah 15 persen, menghapus karyawan kontrak tanpa periode dan melindungi pekerja wanita. Partai Buruh juga berkomitmen untuk memberikan jaminan sosial kepada masyarakat, seperti jaminan makanan, perumahan, air bersih, hingga lapangan kerja.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024