AsiaNet 46257

KUALA LUMPUR, Malaysia, 14 September 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     Friendster,  perintis situs jejaring sosial yang baru saja diluncurkan kembali sebagai platform permainan sosial memperoleh momentum dengan pertambahan jumlah pengguna dan permainan premium.

     Friendster telah menarik lebih dari setengah juta pengguna baru dan saat ini mencakup lebih dari 40 permainan premium dalam 2 bulan setelah diluncurkan ke masyarakat pada tanggal 28 Juni. Situs baru ini bertujuan membawa permainan sosial kepada kaum muda di Asia serta membantu para penerbit dan pengembang permainan memanfaatkan pasar permainan yang kuat di Asia.

     Permainan sosial adalah jenis baru permainan online yang mudah dimainkan oleh banyak pengguna bersama teman-teman mereka di jejaring sosial. Beberapa permainan sosial terpopuler saat ini di Friendster mencakup BoomZ dan Dragon's Call.

     Chief Executive Officer Friendster Ganesh Kumar Bangah, berkata: "Permainan sosial cepat memperoleh momentum di Asia. Hasil awal menunjukkan fakta bahwa permainan sosial terbukti dapat menciptakan keterlibatan dan interaksi yang lebih dalam untuk para pengguna muda di Asia."

     Beberapa hasil dari peluncuran kembali Friendster:
     - Pengguna Aktif Bulanan dan Pengguna Aktif Harian meningkat sebesar 50%.
     - Lebih dari 90% pengguna baru saat ini berbasis di Asia.
     - Saat ini ada lebih dari 40 permainan premium serta ratusan permainan dan aplikasi gratis; dengan hampir setengah dari pengguna baru memainkan antara satu hingga lima permainan dalam 30 hari terakhir.
     - Sebanyak 30% pengguna ini biasanya menghabiskan waktu lebih dari 45 menit di Friendster selama 30 hari terakhir.
     - Lebih dari 10% pengguna membeli kredit virtual di Friendster yang membantu mereka menikmati permainan dengan lebih baik.

     Bangah lebih jauh menjelaskan bahwa layanan ini terus dikembangkan dan fitur tambahan akan ditambahkan secara teratur. Friendster telah menambahkan Facebook Connect yang memungkinkan para pengguna login ke Friendster menggunakan akun Facebook mereka. Seminggu sebelumnya, situs baru ini telah memungkinkan para pengguna memilih Bahasa China Sederhana sebagai antarmuka utama mereka. Fitur permainan populer seperti chatting akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

     Meskipun permainan sosial di Friendster ditawarkan secara gratis, perlengkapan eksklusif dalam permainan dapat dibeli. Mata uang virtual Friendster, Koin Friendster, telah mengalami peningkatan sejak situs ini diluncurkan kembali. Friendster, yang kembali diluncurkan dengan merek dan logo baru, juga memperkenalkan layanan internet nirkabel gratis di tempat-tempat populer seperti Starbucks dan Papa Johns di Malaysia.

     Friendster diakuisisi oleh MOL Global pada akhir tahun 2009. MOL Global juga mengoperasikan MOL Access Portal, penyedia pembayaran Internet terkemuka untuk situs jejaring sosial, dunia virtual dan platform permainan sosial. Sebagai bagian dari peluncuran kembali ini, Friendster memindahkan operasi bisnisnya dari Amerika Serikat ke Asia. Friendster memanfaatkan ahli permainan di dalam tim MOL dan perusahaan tersebut saat ini terutama beroperasi dari tiga negara Asia, yaitu Filipina, Malaysia dan Singapura.

     "Kami berada pada jalur yang tepat untuk menjadikan Friendster sebagai bisnis online yang berkelanjutan," tambah Bangah. "Terdapat banyak kemungkinan bagi kami untuk memperluas penawaran layanan kepada para pengguna. Kami berencana memperkenalkan saluran baru serta mengintegrasikan lebih banyak aktivitas online dan sosial.

     Tentang Friendster
     Friendster sangat diakui sebagai salah satu jejaring sosial pertama di dunia. Saat ini Friendster adalah jejaring sosial yang sangat melibatkan dan terfokus untuk kaum muda Asia di seluruh dunia. Melalui portalnya, situs permainan sosial ini membantu pengguna menemukan teman dan hal-hal baru yang penting bagi mereka. Friendster diakuisisi oleh MOL Global pada bulan Desember 2009. Perusahaan ini juga mengoperasikan Friendster iCafe dan Friendster Wifi di Malaysia.
 
     Kontak Media:
     Winnie Loo
     +65-9125-6189 (Singapura)
     winnieloo@mol.com

     Logo perusahaan dan foto-foto eksekutif beresolusi tinggi dapat diunduh di:
     www.flickr.com/molpr

     SUMBER: MOL

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011