Jakarta (ANTARA) - Tim hoki putra Indonesia membuka peluang lolos dari fase grup Men's AHP Cup 2022 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-2 di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/3) malam WIB.

Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Daarul Quthni dan kawan-kawan mampu bangkit hingga akhirnya membalikkan keadaan dengan dua gol yang diciptakan Ahdan Asasi dan Ardam.

Kemenangan ini membuka harapan untuk bisa melaju ke semifinal. Skuad Merah Putih untuk sementara menempati urutan ketiga klasemen Pool B dengan tiga poin.

Baca juga: Tim putra Hoki Indonesia targetkan tiga besar pada Piala AHF 2022

Indonesia berada di bawah Oman dan Bangladesh yang menempati posisi pertama dan kedua dengan sama-sama mengantongi tiga poin. Namun kedua tim tersebut baru melakoni satu pertandingan.

Sedangkan Indonesia sudah dua kali. Pada pertandingan pertama, Jumat (11/3), Indonesia kalah telak dari Bangladesh dengan skor 2-7.

Dalam gelaran ini, Indonesia menargetkan bisa masuk tiga besar agar bisa lolos kualifikasi ke Piala Asia Hoki Putra atau Men's Hockey Asia Cup 2022.

Untuk itu, skuad Merah Putih pun wajib menang pada dua laga berikutnya agar melangkah ke semifinal. Indonesia akan kembali bertanding melawan Oman pada Senin (14/3) pukul 16:45 WIB. Setelah tim asuhan Dhaarma Raj akan berhadapan dengan Iran pada Kamis (17/3).

Sebelumnya, Darul Quthni mengatakan selain Bangladesh, lawan kuat pada Pool B adalah Oman yang menempati peringkat 26 dunia. "Kami harus bisa mengatasi Oman atau Bangladesh agar bisa duduk di dua besar Grup B untuk lolos ke semifinal," kata Quthni.

Secara keseluruhan, Men's AHP Cup 2022 diikuti sembilan negara. Empat negara lainnya tergabung di Pool A yakni Kazakhstan, Sri Lanka, Thailand, dan Uzbekistan.

Baca juga: Men's AHF Cup 2022 dinilai jadi gebrakan Federasi Hoki Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022