Samarinda (ANTARA News) - Ratusan "Pusamania" (pendukung Persisam Putra Samarinda) mengarak keliling Kota Samarinda, Kaltim salah satu pemain tim nasional Indonesia, Cristian "El Loco" Gonzales, Kamis (15/9).

Dilaporkan di Samarinda bahwa kedatangan "El loco" (Si Gila) memang dinanti-nanti ribuan penggemar bola di Kota Tepian Samarinda itu sehingga warga memadati pinggir jalan utama yang dilintasi rombongan membawa striker naturalisasi kelahiran Uruguay itu.

Ratusan Pusamania menyambut kedatangan Gonzales yang menempuh perjalanan darat dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Samarinda di depan SMA Melati, Samarinda Seberang atau kurang lebih 10 Km dari pusat kota Samarinda.

Rombongan suporter menyambut kedatangan Gonzales kemudian langsung mengarak " El loco" yang tiba dengan keluarganya ke pusat kota menuju markas "Republik Orange" yang berada di Stadion Segiri Samarinda.

"Senang sekali, luar biasa, baru pertama kali di Samarinda," kata Gozales melihat sambutan luar biasa dari warga Kota Samarinda yang berpenduduk sekitar 700.000 jiwa itu.

El loco mengaku kaget dengan sambutan meriah dan hangat yang dilakukan oleh warga Samarinda menyambut kedatangannya.

"Terus terang saya kaget karena belum pernah saya mendapatkan sambutan meriah begini, ini baru pertama kali yang saya alamai sepanjang kiprah mengikuti kompetisi di Indonesia," terang El Loco menambahkan.

Apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Samarinda itu, katanya akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk membela tim Persisam menuju prestasi yang membanggakan.

"Saya akan profesional membela Persisam, tampil bagus dan kalau bisa menciptakan gol untuk kesuksesan persisam," tegas El loco.

Meski baru bergabung dengan Persisam namun el loco mengaku tidak akan canggung untuk beradaptasi dengan suasana di Samarinda.

Apalagi dia punya rekan mantan satu negara di Uruguay, yakni Ronald Fagundes yang saat ini masih dipertahankan oleh manajemen dalam skuad musim depan.

"Ronald yang banyak memberikan masukan saya tentang Samarinda, dan tentunya pak Harbiansyah selaku presiden direktur yang punya hubungan bagus dengan saya, ini yang menjadikan saya tertarik gabung dengan Persisam," terang gonzales.

Sambutan kepada pemain yang juga merambah dunia sinetron itu, tak hanya dari kalangan anak-anak dan remaja namun orang tua pun ikut berebut untuk mendapatkan foto atau meminta foto bersama dengan Gonzales.
(T.KR-RMT/I014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011