Jakarta (ANTARA) - Kai Havertz mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 untuk membawa Chelsea menang 1-0 atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu malam.

Ini adalah pertandingan kandang pertama mereka sejak pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada pemilik mereka yang asal Rusia, Roman Abramovich, dengan membekukan asetnya.

Tim tamu yang berusaha semakin menjauhi zona degradasi, sempat membuat frustrasi juara Eropa itu dalam sebagian besar masa pertandingan.

Tetapi ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Jorginho mengirimkan umpan panjang yang melewati pertahanan Newcastle kepada Havertz.

Baca juga: Sebentar lagi Chelsea terpaksa pakai jersey tanpa tulisan "3"

Pemain asal Jerman itu kemudian mengolah bola dengan kaki kirinya sebelum melepaskan tembakan yang melewati Martin Dubravka.

Havertz hampir menciptakan gol keduanya tetapi Dubravka menepis bola dengan tangannya untuk kemudian mengenai mistar gawang.

Kemenangan itu membuat The Blues tetap posisi ketiga dalam klasemen yang berselisih 10 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City yang bermain esok Senin.

Chelsea tetap di jalur untuk finis empat besar untuk menjamin tempat Liga Champions musim depan, sedangkan Newcastle berada pada urutan ke-14 atau sembilan poin dari zona degradasi, demikian Reuters.

Baca juga: Prahara Chelsea setelah Abramovich dijatuhi sanksi akibat invasi Rusia

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022