Jakarta (ANTARA) - Andreas Arianto mengajak Reney Karamoy dan Stella Gareth yang tergabung sebagai duo SCALLER untuk merilis "Riddles", interpretasi ulang dari lagu "Riddles of A Marigold".

"Riddles" menjadi single keempat yang diluncurkan Andreas Arianto menjelang perilisan album "Violet Sky" yang dijadwalkan pada pertengahan tahun 2022.

Reney mengaku bahwa SCALLER memiliki sinergi dari segi musik dan visi artistik dengan Andreas Arianto, sehingga mereka menerima kolaborasi tersebut tanpa keraguan.

"Momen itu terjadi pada tahun 2018 ketika SCALLER berkolaborasi dengan ensembel gesek dan tiup yang dipimpin oleh Andreas," kata Reney dikutip dari siaran pers pada Senin.

Baca juga: Andreas Arianto, MANJA, dan Nikki Asvikarani rilis "None Of Us Knows"

Andreas menulis liriknya bersama Athron, seorang penyanyi dan penulis lagu dari Australia yang berbasis di Bali. Lirik lagu tersebut merespon perkembangan internet dengan makin maraknya penjualan produk-produk digital seperti NFT, cryptocurrency, konsep web 3.0 dan metaverse.

"Teknologi telah memungkinkan manusia untuk bisa saling menolong karena akses terhadap informasi telah semakin merata. Namun saya juga merasa skeptis terhadap cara-cara yang dilakukan orang untuk membuat kita merasa takut ketinggalan jaman kalau tidak mengikuti tren-tren terbaru dan membeli produk-produk digital ini," ujar Andreas.

"Kami percaya dan suka dengan hal di dunia yang nyata. Ketika ada sebuah medium yang menawarkan versi lain dari sebuah kenyataan, kami merasa tidak ada urgensi untuk harus mengikuti tren tersebut, karena kami biasanya bergerak berdasarkan pemikiran yang kritis. Tentunya ini juga tidak membuat kami merasa superior. Hanya preferensi kami secara pribadi," Reney dan Stella menambahkan.

SCALLER dan Andreas Arianto pun sepakat bahwa sebaiknya semua orang bisa lebih berhati-hati terhadap sesuatu yang belum dikenal dengan jelas.

Sehingga, kata mereka, semua orang bisa bersama-sama membangun dunia yang lebih baik melalui teknologi, bukan sekadar mengeksploitasinya untuk kepentingan segelintir pihak.

Baca juga: Andreas Arianto gandeng Marini Nainggolan rilis "None of Us"

Baca juga: Once Mekel dan Scaller akan kolaborasi pada 10 September

Baca juga: Andien grogi kolaborasi dengan band rock

 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022