Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani dijadwalkan menghadiri Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional 2011 yang digelar di Istana Bogor, Sabtu.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut akan dimulai pukul 11.00 WIB dengan peserta pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama mewakili 33 provinsi seluruh tanah air .

Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional adalah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun. Namun, karena kepadatan kegiatan pada Agustus 2011, maka lomba tersebut baru dilaksanakan pada September 2011.

Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional memperebutkan Piala Presiden meliputi lomba cipta lukis, cipta puisi, lagu, serta desain motif batik untuk pelajar tingkat smp.

Acara tersebut merupakan program bersama Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata serta Kementerian Pendidikan Nasional sebagai wadah kreativitas dan penciptaan seni sekaligus sarana pembangunan dan pembinaan karakter bangsa yang dimulai dari pelajar sekolah dasar dan menengah.

Lomba tersebut pertama kali dilaksanakan pada 2006 di Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Bogor. Dan terakhir kali diselenggarakan di Istana Tampak Siring, Bali, pada 2011.
(D013)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011