Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan dengan para ketua lembaga negara di Istana Bogor, Kamis siang, dan menyebut pertemuan itu untuk saling berkomunikasi.

"Ini adalah untuk pertama kalinya kita bisa melaksanakan pertemuan ini, sebagai wahana komunikasi pimpinan lembaga negara," kata Presiden.

Para ketua lembaga negara itu adalah Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Komisi Yudisial Busyro Muqqoddas, Ketua Mahkamah Agung Harifin Tumpa, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua BPK Hadi Purnomo dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Presiden sendiri didampingi oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Kepala Negara mengatakan pertemuan ini tidak untuk saling mencampuri kewenangan masing-masing lembaga negara.

"Sesuai fungsi dan kewenangan tugas kita masing menyelengarakan kehidupan bernegara. Tanpa bermaksud mencampuri, kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu berbuat untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara," katanya.

Oleh karena itu, menurut Presiden, secara berkala maupun insidental semestinya terjalin komunikasi antar semua pihak untuk menserasikan langkah demi pembangunan bangsa dan negara.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010