Baturaja (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, hingga kini tersisa dua orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit setempat.

"Hingga 14 Maret 2022, kasus positif di OKU tinggal dua orang lagi," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Senin.

Berdasarkan data per 14 Maret 2022, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten OKU tercatat sebanyak 1.173, meninggal dunia 110, sembuh 1.061 dan menyisakan dua kasus aktif.

Jumlah tersebut turun dibandingkan periode 4 Maret 2022, dengan jumlah kasus positif mencapai 1.169 orang, 991 sembuh, 110 meninggal dunia dan 68 warga menjalani perawatan di rumah sakit setempat akibat terpapar virus corona.

Baca juga: Kabupaten OKU Sumsel menuju zona zero COVID-19

Baca juga: Kabupaten OKU Sumsel terapkan PPKM Level 2 dari sebelumnya Level 3


"Artinya, selama 10 hari terakhir ada sebanyak 66 pasien yang dinyatakan sembuh," katanya.

Terhadap dua orang pasien yang saat ini masih menjalani isolasi di rumah sakit Baturaja, pihaknya memperketat pengawasan dan diberikan perawatan secara intensif serta asupan makanan bergizi guna mempercepat proses penyembuhan.

"Selama menjalani karantina para pasien diberikan asupan makanan bergizi agar dapat mempercepat proses penyembuhan," jelasnya.

Untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh, Amzar mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi supaya tidak terpapar lagi.

"Protokol kesehatan dan vaksinasi masih menjadi cara yang ampuh untuk menangkal COVID-19 agar tidak kembali menyebar di Kabupaten OKU," kata Amzar.*

Baca juga: Satgas COVID-19 OKU aktifkan lagi Hotel Baturaja jadi RS darurat

Baca juga: Kasus aktif positif COVID-19 di OKU Sumsel melonjak jadi 69 orang

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022