Mungkin mereka akan berangkat pada April 2022
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

“Mungkin mereka akan berangkat pada April 2022,” ujar Iriawan di Jakarta, Senin.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu menyebut, timnas U-23 akan terbang ke Negeri Ginseng setelah timnas U-19 menuntaskan misi di sana.

Baca juga: PSSI: Marc Klok salah satu pemain senior di SEA Games 2021

Timnas U-19 saat ini tengah berada di Korea Selatan untuk TC dan menjalani beberapa laga uji coba sebagai bekal menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023. Mereka dijadwalkan berkegiatan di negara tersebut sampai pertengahan April 2022.

Menurut Iriawan, TC di Korea Selatan untuk timnas U-23 SEA Games 2021 merupakan permintaan dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

“Pelatih Shin meminta seperti itu agar dia bisa melihat langsung perkembangan tim,” tutur purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Nantinya, dia melanjutkan, timnas U-23 tidak kembali ke Indonesia dari Korsel melainkan langsung ke Vietnam.

Baca juga: Indonesia batal ikuti Piala AFF U23 2022

PSSI menargetkan timnas U-23 Indonesia meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2021, mengulangi pencapaian yang terakhir kali didapatkan pada tahun 1991.

Mochamad Iriawan memastikan bahwa PSSI belum menetapkan nama-nama pemain timnas U-23 untuk SEA Games ke-31 di Vietnam. Namun, satu nama sudah masuk daftar panggil yakni gelandang Persib Marc Klok.

Klok, pesepak bola yang dinaturalisasi dari Belanda pada tahun 2020, akan menjadi salah satu nama pemain senior, yang berusia di atas 23 tahun, di tim “Garuda Muda”.

Baca juga: PSSI: Timnas U-19 jalani sembilan laga uji coba di Korea Selatan
Baca juga: Pelatih timnas U-19 pastikan lawan-lawan uji coba di Korsel mumpuni

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022