Selama dua bulan ini saya menyadari bahwa saya masih ingin bermain, bukan hanya menonton
Jakarta (ANTARA) - Juara tujuh kali Super Bowl Tom Brady menyatakan telah berubah pikiran soal keputusannya pensiun dan akan kembali ke NFL musim depan bersama Tampa Bay Buccaneers.

Brady telah memenangi enam gelar selama 20 musim bersama New England Patriots sebelum memutuskan pindah ke Bucs pada 2020 dan menuntun tim menuju kesempatan perebutan gelar juara musim lalu.

Hanya saja, Tampa Bay harus kalah dari sang juara kala itu, Lost Angeles Rams, pada babak playoff, Januari lalu. Tak berselang lama, Brady pun memutuskan untuk pensiun awal bulan lalu.

Baca juga: Brady umumkan pensiun dari NFL

Namun superstar quarterback itu menyatakan bahwa masih ada urusan yang belum selesai sehingga ia ingin mencoba satu kali lagi untuk mempersembahkan gelar juara bersama Bucs musim depan.

"Selama dua bulan ini saya menyadari bahwa saya masih ingin bermain, bukan hanya menonton. Waktunya (pensiun) akan datang, tapi tidak sekarang," kata Brady melalui unggahan di media sosial, seperti dikutip AFP.

"Saya mencintai tim ini dan keluarga saya yang suportif. Tanpa mereka, semua ini tidak mungkin. Saya kembali untuk musim ke-23 di Tampa. Kami punya urusan yang belum selesai."

Buccaneers sendiri telah mengunggah ulang sebuah video Brady yang diunggah akun NFL melalui Twitter dengan tulisan, "Dia kembali."
"Kami bahagia Tom memutuskan untuk kembali musim ini," ujar General Manager Buccaneers, Jason Licht.

Baca juga: Total 59 pemain NFL positif COVID-19

"Kami bilang bahwa kami selalu terbuka untuk dia apabila dia berubah pikiran dari keputusan pensiunnya, dan pengumuman hari ini merupakan sesuatu yang sudah kami siapkan beberapa hari belakangan ini."

"Saya dan Bruce mengobrol banyak dengan Tom akhir-akhir ini yang membuat kami percaya bahwa ada kesempatan dia akan kembali," katanya lagi.

Brady, yang akan berusia 45 tahun Agustus nanti, sebelumnya menyatakan pensiun dari NFL pada 1 Februari lalu karena dia merasa tidak bisa berkomitmen lagi bersama American football.

"Saya telah banyak melakukan refleksi pada pekan lalu dan telah bertanya kepada diri saya sendiri pertanyaan-pertanyaan sulit," kata dia, awal bulan lalu.

"Dan saya sangat bangga atas apa yang telah kami raih. Rekan-rekan satu tim, pelatih, rekan-rekan kompetitor, dan penggemar saya layak mendapatkan saya 100 persen, tapi saat ini, hal terbaik adalah meninggalkan lapangan untuk generasi selanjutnya dari atlet-atlet berdedikasi dan berkomitmen."

Baca juga: Tolak vaksinasi COVID-19, asisten pelatih tim NFL tanggalkan jabatan

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022