Jakarta (ANTARA) - Karl-Anthony Towns memborong 60 poin dan 17 rebound saat memimpin Minnesota Timberwolves menerkam San Antonio Spurs 149-139 dalam lanjutan NBA di AT&T Center, Texas, Selasa.

Jumlah tersebut menjadi poin terbanyak yang pernah dicetak Towns sepanjang kariernya sekaligus pemecahan rekor untuk   Timberwolves.

Towns mencetak 35 dari total 60 poin yang dikemasnya pada paruh kedua pertandingan di mana Timberwolves hanya dua kali kehilangan keunggulan yang itu pun cuma tertinggal dalam selisih satu poin saja.

Patrick Beverley menambahkan 20 poin, D'Angelo Russell mencetak 19 poin, Jaylen Nowell memperoleh 15 poin, Taueran Prince mendapatkan 13 poin dan Jaden McDaniels menyumbangkan 11 poin bagi Timberwolves yang meraih dua kemenangan secara beruntun yang sekaligus memenangkan delapan dari sembilan penampilan terakhirnya.

Baca juga: Kembali ke jalur kemenangan, Cavaliers bekuk Clippers via overtime

Keldon Johnson menjadi pendulang angka terbanyak tuan rumah lewat 34 poin diikuti Dejounte Murray yang mengemas double-double berkat 30 poin dan 12 rebound.

Lonnie Walker IV memperoleh 22 poin dari bangku cadangan, Jakob Poeltl mencetak 21 poin dan Devin Vassell melengkapi dengan 17 poin tapi tak menghindarkan Spurs menelan kekalahan berturut-turut.

Setelah menutup paruh pertama hanya dengan unggul tipis 75-73, Timberwolves melesat 18-9 dalam tiga setengah menit terakhir kuarter ketiga guna menjauh dalam kedudukan 121-106 saat menutup periode ini.

Towns melengkapi 60 poinnya dengan sebuah tripoin pada sisa waktu satu menit 38 detik sebelum ditarik keluar sekitar 28 detik kemudian ketika Timberwolves nyaman memimpin 146-134.

Kedua tim selanjutnya kembali melantai Rabu pekan ini saat Spurs menjamu Oklahoma City Thunder dan Timberwolves pulang ke Minneapolis menghadapi Los Angeles Lakers, demikian NBA.

Baca juga: Kevin Durant dan Luka Doncic pemain terbaik NBA pekan lalu
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022