Denpasar (ANTARA) - Turis asing asal Amerika Serikat bernama Robert Lee Bonner Jr menjadi korban pembobolan villa di Jalan Danau Poso Nomor 34, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Bali.

"Di dalam vila itu korban memiliki barang-barang yang disimpan dalam safety box berisi barang berharga berupa uang tunai 1.200 dolar Amerika Serikat, berbagai macam kartu kredit, dan perhiasan perak namun semuanya telah hilang," kata Kasi Humas Polresta Denpasar, Inspektur Polisi Satu I Ketut Sukadi, saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Selasa.

Ia mengatakan pelaku bernama Alda Intan (40) yang membobol vila itu sekitar pukul 20.00 WITA Kamis (10/2), saat Bonner Jr sedang tidak berada dalam vila.

Baca juga: Bule Amerika Kemalingan Ratusan Dollar Raib
 
Adapun barang bukti yang disita dari Intan di antaranya satu kartu paspor atas nama Bonner Jr, sembilan kartu kredit, uang tunai koleksi dari berbagai negara, satu unit sepeda motor dan beberapa yang lain.
 
Pembobolan vila itu dilakukan Intan seorang diri sekitar pukul 17.30 WITA Kamis (10/1) sesudah dia memantau Bonner Jr sedang tidak berada di dalam vila.

Baca juga: WNA asal Australia ditemukan tewas dalam vila di Tabanan Bali
 
"Saat itu korban pergi dari vila untuk membeli makanan dan kembali ke vila pukul 20.00 WITA mendapati posisi barang-barang di vilanya telah berubah dan barang berharga miliknya tidak ada," jelas Sukadi.
 
Setelah itu Bonner Jr langsung melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Denpasar Selatan.
 
Sukadi mengatakan, tim sudah memulai penyelidikan, dimulai menelusuri dari hasil temuan berbagai transaksi dengan menggunakan kartu kredit Bonner Jr. Setelah itu mendatangi tiga lokasi kartu itu digunakan bertransaksi dan sekitar pukul 00.30 WITA Minggu (13/2), Intan ditangkap di salah satu toko di Kuta, Badung. Ia langsung digelandang ke kantor polisi bersama barang buktinya. 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022