Berlin (ANTARA News) - Penjaga gawang Jerman yang bermain untuk Bayer Leverkusen, Rene Adler, diperkirakan akan absen sampai akhir 2011 karena masih harus menjalani penyembuhan cedera lututnya, kata pelatih Leverkusen, Robin Dutt, Minggu.

Kiper berusia 26 tahun itu tengah menjalani masa pemulihan setelah operasi lutut pada Juli lalu, namun Dutt mengatakan ia tidak mengharapkan Adler akan bermain kembali sampai Januari sehingga dipastikan kiper Jerman itu akan absen dalam seluruh laga Leverkusen di penyisihan grup Liga Champions.

Leverkusen sebelumnya berharap agar Adler bisa dimainkan kembali setidaknya pada Oktober atau November.

Bersama dengan wakil Liga Inggris, Chelsea, Leverkusen juga satu grup dengan wakil Spanyol, Valencia dan Genk dari Belgia di Grup E babak penyisihan grup Liga Champions Eropa.

Kiper muda Bernd Leno, yang dipinjam dari Stuttgart dan berada di bawah mistar gawang Leverkusen ketika dikalahkan Chelsea 2-0 dalam pertandingan perdana Liga Champions, Selasa, akan kembali ke klub asalnya pada 1 Januari 2012 ketika perjanjian peminjaman berakhir.

"Saya perkirakan Rene tidak akan bisa bermain untuk setengah musim," kata Dutt kepada harian The Cologne Express, sementara Bundesliga akan mulai libur musim dingin pada 18 Desember.

Leverkusen baru saja dipermalukan 4-1 oleh Cologne di kandang sendiri, Sabtu, ketika striker Lukas Podolski dan Milivoje Nojakovic memporak-porandakan pertahanan Leverkusen.

Podolski sendiri menyarangkan dua gol ke gawang Leno dalam pertandingan itu.

Leno yang bermain baik pada partai itu mengatakan dirinya tidak tertarik untuk memperpanjang masa pinjamannya di Leverkusen.

"Leverkusen adalah klub hebat yang bermain di Liga Champions, sementara Stuttgart tidak," kata Leno.

"Saya merasa sangat nyaman bermain di sini, tapi rasanya tempat ini tidak untuk saya," katanya.

Adler, yang telah bermain 10 kali untuk Jerman, terakhir kali membela tim nasionalnya pada November 2010, ketika Jerman bermain imbang tanpa gol melawan Swedia.

Penjaga gawang asal Bayern Munich, Manuel Neuer, merupakan pilihan pertama pelatih timnas Jerman Joachim Low sejak Piala Dunia tahun lalu.

Jerman telah lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 yang akan diselengarakan di Ukraina dan Polandia pada musim panas mendatang, demikian AFP melaporkan.

(SDP-10/A008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011