Bandarlampung (ANTARA News) - Tim futsal Kementrian Komunikasi dan Informasi yang dimotori Menteri Kominfo Tifatul Sembiring unggul 6-4 atas PWI Lampung dalam pertandingan persahabatan di lapangan DOME Bandarlampung, Minggu.

Kemenangan tim Kominfo sebagian besar disumbangkan oleh Menkominfo sebanyak empat gol, dengan rincian tiga gol pada babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bermain penuh semangat sehingga dapat membawa timnya meraih kemenangan dari tim PWI Lampung.

Pertandingan selama kurang lebih 30 menit itu berlangsung lancar dengan didukung sportivitas para pemain dari kedua belah pihak.

Tifatul Sembiring, mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu penyelaras dakwah yang semakin berat, sehingga perlu energi ekstra untuk mencapai tujuan.

"Ke depan diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung guna menambah erat persaudaraan baik di lingkungan wartawan dan PKS Lampung," kata dia.

Ia juga menerangkan, dalam bermain futsal tidak perlu diporsir karena permainan itu dapat menimbulkan ketegangan lebih berat dari bermain sepak bola pada umumnya.

"Kegiatan olah raga memang sudah menjadi agenda rutin PKS guna meningkatkan ketahanan fisik dan kebugaran dalam menjalankan dakwah yang harus terus dilakukan untuk menjadikan seluruh lini menjadi lebih baik," imbuh dia.

Berdasarkan pantauan, hasil pertandingan Futsal: Kominfo-PWI, Tim A Kominfo kalahkan Tim PWI Cabang Lampung 6-4 (4-2), Tim B PWI membalas menaklukkan Kominfo/gabungan PKS sebanyak 14-7.

Di Tim A Tifatul menyumbang 4 gol. Sedangkan di Tim B Tifatul bermain sebentar kemudian ke luar digantikan pemain lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut petinggi PKS Lampung, Bupati Waykanan Bustami Zainudin, Ahmadi Sumaryanto, Pimpinan Media TVRI, RRI, PWI, dan LKBN ANTARA.
(ANT-050/T013)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011