Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan melakukan safari politik dan menggelar konsolidasi kader partai di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa.

"Rangkaian kegiatan Pak Zulhas di Jember dalam rangka mempersiapkan pasukannya di Jawa Timur dan alhamdulillah yang pertama dikunjungi adalah Jember," kata Ketua DPD PAN Jember Abdussalam Alamsyah dalam pernyataan resminya di media sosial.

Kegiatan Zulkifli Hasan diawali dengan ziarah di Makam Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul, kemudian dilanjutkan makan siang di Pantai Watu Ulo di Kecamatan Ambulu dan meresmikan jembatan gantung di Dusun Ungkalan, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu yang merupakan program Komisi IX DPR RI.

"Pak Zulhas juga berkunjung ke Pesantren Madinatul Ulum Jenggawah, dan kemudian geser menuju ke Ponpes Al-Qodiri dan diakhiri dengan konsolidasi internal seluruh kader partai dalam rangka persiapan rekrutmen calon legislatif," tuturnya.

Ia mengatakan kedatangan Ketua Umum DPP PAN di Jember dapat menjadi magnet dan semangat para milenial untuk bergabung ke PAN karena partai-nya sangat terbuka untuk semua kalangan.

Baca juga: Golkar gelar rakornas MPO jelang Pemilu 2024

Baca juga: Anggota DPR minta KPU pastikan keamanan siber jelang Pemilu 2024


Sementara Zulkifli Hasan saat meresmikan jembatan gantung di Dusun Ungkalan meminta masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan jangan sampai dengan adanya jembatan gantung ada pihak-pihak yang melakukan perusakan hutan.

"Kami berharap warga harus ikut menjaga dan merawat jembatan itu, sehingga diharapkan jembatan gantung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Dusun Ungkalan," katanya.

Zulkifli Hasan dijadwalkan berkeliling melakukan safari politik kebangsaan dengan menemui kader partai dan kiai di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur selama sepekan terakhir yang diawali dengan kunjungan di Kabupaten Jember.

Sebelumnya dalam Rakernas I PAN Tahun 2021, mayoritas pimpinan PAN di provinsi dan kabupaten/kota mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022