Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (15/3) banjir terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas, pemerintah menyatakan bahwa masa puncak penularan virus corona varian Omicron sudah terlewati, dan angka kasus penularan COVID-19 mencapai angka terendah.

Selain itu ada warta mengenai penetapan logo halal yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Banjir menggenangi bagian wilayah Kabupaten Banyumas

Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Senin (14/3) malam hingga Selasa dini hari menyebabkan banjir di Kecamatan Sumpiuh, Tambak, dan Kemrajen di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Indonesia berhasil melewati masa puncak Omicron

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyatakan bahwa Indonesia berhasil melewati masa puncak penularan virus corona varian Omicron. Menurut dia, angka kasus infeksi virus corona sudah menurun 64 persen dibandingkan pada masa puncak penularan pada pertengahan Februari.

Kasus harian COVID-19 capai angka terendah sejak Januari

Kementerian Kesehatan melaporkan angka kasus harian COVID-19 terus mengalami penurunan dan pada Senin menyentuh angka 9.629, terendah sejak Januari 2022.

MUI: Penetapan logo halal perlu melibatkan berbagai pihak

Menyusul penerbitan logo halal baru oleh Kementerian Agama yang dinilai tidak sesuai dengan kesepakatan awal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa penetapan logo halal perlu melibatkan berbagai pihak yang terlibat dalam proses sertifikasi halal.

Pasien COVID-19 di Kota Jambi berkurang signifikan

Pasien COVID-19 di Kota Jambi tercatat berkurang signifikan dalam sepekan terakhir sehingga jumlahnya tersisa 671 orang. 

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022