Kegiatan ini berpengaruh pada orderan kami. Kami bisa dapat orderan dari turis asing, baik berkendara maupun pemesanan makanan
Jakarta (ANTARA) - Pengemudi ojek online (Ojol) turut bergabung dalam iringan ratusan motor besar yang meramaikan rombongan parade pembalap MotoGP di Jalan Medan Merdeka Utara, dekat Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu.

"Kami mewakili teman-teman Ojol dengan berpartisipasi di sini, karena kami menyambut baik MotoGP dan mendukung teman-teman yang hobi motor," kata Jonath, selaku perwakilan dari aplikasi Gojek saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Utara, Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu.

Jonath mengatakan, ada 12 pengemudi Ojol bergabung dalam kegiatan ini. Mereka sudah siap sejak pukul 05.00 WIB hanya untuk turut berparade bersama para pembalap MotoGP.

Namun, ada yang berbeda dari penampilan mereka, tidak seperti pengendara motor besar yang juga meramaikan rombongan parade. Para pengemudi Ojol tersebut menggunakan sepeda motor listrik.
 
"Kami hadir di sini pakai jaket hijau. Kami ingin menghijaukan Jakarta, bukan karena jaketnya, tapi motor listrik yang kami gunakan tanpa polusi agar udara bersih," katanya.
   
Jonath berharap, kehadiran Ojol dalam iringan motor yang meramaikan parade Moto GP ini, dapat menambah eksistensi Ojol di mata internasional sehingga para turis asing tidak segan menggunakan aplikasi Ojol ketika berkunjung ke Indonesia.

"Kegiatan ini berpengaruh pada orderan kami. Kami bisa dapat orderan dari turis asing, baik berkendara maupun pemesanan makanan," katanya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melepas parade pembalap MotoGP dari depan Istana di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kemudian menyurusi berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH Thamrin, hingga ke Hotel Indonesia Kempinski di Bundaran Hotel Indonesia.

Baca juga: Konvoi parade MotoGP disambut sorak sorai masyarakat di Bundaran HI
Baca juga: Jokowi sebut 60.000 tiket MotoGP di sirkuit Mandalika sudah habis
Baca juga: Presiden Jokowi berharap Mario Aji berprestasi di Moto3 Mandalika

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022