Saya belum menerima surat atau instruksi apapun
Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani menyatakan belum mendapat informasi mengenai rumors yang menyebut bahwa Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik bakal dicopot dari jabatan sebagai pimpinan dewan.

"Mohon izin, belum ada infonya. Saya belum menerima surat atau instruksi apapun," kata Rani dalam pesan singkatnya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Rani menyatakan, dirinya heran dengan rumors yang beredar tersebut, karena belum ada perintah atau surat dari DPP Partai Gerindra.

Rani Mauliani yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menegaskan, sampai saat ini surat tersebut belum ada di Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta. "Silakan cek saja ke staf fraksi, pasti belum ada suratnya," ucap Rani.

Rani menyatakan, dirinya selalu berkoordinasi dan menjaga komunikasi dengan DPP Partai Gerindra. Setiap ada persoalan yang terjadi di tubuh DPD maupun Fraksi Partai Gerindra DPRD, kata dia, akan selalu disampaikan kepada DPP Partai Gerindra.

"Namanya satu komando, jadi segala sesuatu kami komunikasikan satu jalur DPP-DPD-DPRD. Baik urusan struktural, kondisi situasi masyarakat seperti minyak goreng dan lain-lain. Tapi itu hak internal ya," ucapnya.

Mohammad Taufik menjadi jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak April 2020.

Sebelumnya, Taufik mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, yang kini diduduki Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Di bawah komando Taufik, Gerindra mampu meraih kemenangan di Jakarta.

Pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada, sehingga pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Kemudian pada Pilkada DKI 2017, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS memenangkan Pilkada.

Di DPRD DKI Jakarta, Partai Gerindra menjadi partai kedua terbesar yang meraih 19 kursi melalui pemilu legislatif 2019.

Baca juga: Fraksi Gerindra minta Jakarta tak lanjutkan PSBB
Baca juga: Pimpinan DPRD DKI: Interpelasi hak PSI dan masih wacana
Baca juga: Waka DPRD DKI dukung perluasan aturan ganjil-genap mobil

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022