kita siapkan sekitar 20 stan
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, siapkan posko informasi dan festival kuliner untuk memudahkan layanan bagi tamu dan penonton MotoGP yang mulai berdatangan.

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Rabu, mengatakan, posko informasi akan dibuka mulai sore ini di depan pendopo dan akan disiagakan petugas khusus dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

"Petugas di posko akan melayani tamu-tamu MotoGP yang membutuhkan berbagai informasi baik itu terkait dengan transportasi, kuliner, tempat wisata, pusat oleh-oleh dan lainnya," katanya.

Sementara festival kuliner, lanjut Wali Kota, dibuka mulai Jumat 18 Maret sampai Minggu 20 Maret 2022 atau sesuai jadwal pelaksanaan MotoGP.

Baca juga: Jawa Barat dan Pemda NTB kolaborasi sambut Moto GP Mandalika 2022
Baca juga: Mandalika penuhi kualifikasi dunia setelah top speed di atas target


Festival kuliner ini akan digelar di sepanjang Jalan Flamboyan atau samping Taman Sangkareang yang kini menjadi salah satu ikon Kota Mataram.

Festival kuliner itu, katanya, akan mengakomodasi menu dari sejumlah pelaku usaha makanan khas lokal daerah seperti sate rembiga, ayam taliwang, sate bulayak, pelecing, dan lainnya, sehingga bisa menjadi alternatif tamu mencari tempat makan yang santai dan nyaman.

"Untuk festival kuliner ini kita siapkan sekitar 20 stan. Sambil makan, wisatawan bisa menikmati suasana Taman Sangkareang," katanya.

Sedangkan untuk bazar UMKM, menurut Wali Kota, tetap digelar di dalam Taman Sangkareang oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan UKM, dengan mengakomodasi pelaku UMKM se-Kota Mataram.

"Kalau bazar UMKM ini khusus untuk pelaku UMKM pangan olahan, kerajinan, dan garmen yang bisa menjadi oleh-oleh tamu MotoGP," katanya.

Sementara menyinggung tentang keamanan dan lalu lintas, pemerintah kota akan menyiagakan petugas dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan guna menjamin keamanan serta kenyamanan tamu selama berada di Kota Mataram.

Baca juga: Zulkieflimansyah tegaskan NTB siap sebagai tuan rumah MotoGP

Pewarta: Nirkomala
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022