Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah tokoh yang menjadi pembina Laskar Antikorupsi Pejuang (LAKI), Kamis mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertanyakan komitmen memberantas korupsi.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazir, mantan politikus PDI Perjuangan Permadi, Ridwan Saidi, hingga Habieb Riziq.

Mereka memasuki gedung lembaga antikorupsi bersama-sama dikawal pendukungnya pukul 12.00 WIB.

Saat ditanya tujuannya hadir di KPK, Fuad Bawazir tidak menjawab. Tidak lama setelah meninggalkan kartu identitas ia bersama tokoh lainnya masuk ke dalam gedung lembaga antikorupsi tersebut.

Sementara itu, bertepatan dengan pemeriksaan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), KPK diserbu ratusan pendemo dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan kelompok masyarakat.

Selain dari LAKI, ormas yang hadir lainnya dari FPI, FAKTA. Bahkan salah satu ormas yang hadir sejak pagi mendirikan tenda kecil di depan lembaga yang diketuai Busyro Muqoddas itu.

Demonstrasi yang dilakukan secara bergantian dari berbagai kelompok dan ormas ini membuat tersendat lalu lintas di sekitar gedung KPK.
(V002)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011